Tega! 20 Pegawai Twitter Dipecat karena Kritik Elon Musk

Tega! 20 Pegawai Twitter Dipecat karena Kritik Elon Musk

ADVERTISEMENT

Tega! 20 Pegawai Twitter Dipecat karena Kritik Elon Musk

Anggoro Suryo - detikInet
Rabu, 16 Nov 2022 15:46 WIB
NEW YORK, NEW YORK - OCTOBER 31: Elon Musk attends Heidi Klums 21st Annual Halloween Party presented by Now Screaming x Prime Video and Baileys Irish Cream Liqueur at Sake No Hana at Moxy Lower East Side on October 31, 2022 in New York City. (Photo by Noam Galai/Getty Images for Heidi Klum)
Elon Musk memecat pegawai Twitter yang mengkritiknya (Foto: Noam Galai/Getty Images)
Jakarta -

Seorang engineer Twitter dipecat setelah mengkoreksi Elon Musk di ranah publik, yaitu di Twitter. Namun yang mengkritik Musk secara privat pun ternyata juga dipecat. Sungguh teganya.

Engineer yang dipecat karena mengkoreksi -- atau bisa juga disebut mengkritik -- Musk itu bernama Eric Frohnhoefer, dan ia bukan satu-satunya pegawai Twitter yang dipecat karena kicauannya.

Ada juga Sasha Solomon, juga seorang engineer, yang dipecat karena deretan omelannya di Twitter terhadap Musk. Ya, keduanya -- dan masih banyak pegawai lainnya -- memang secara terbuka mengkritik Musk di ranah publik. Bukan hal yang bijak juga, mungkin.

Namun ternyata pegawai Twitter yang mengkritik Musk secara privat, misalnya lewat Slack, pun dipecat. Salah satunya adalah Nick Morgan, yang mengaku dipecat tanpa alasan yang jelas. Hanya disebutkan: melanggar aturan perusahaan, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (16/11/2022).

"Akun Twitter saya selalu terkunci setiap saat, jadi saya hanya bisa berasumsi kalau (pemecatan) ini karena tidak menunjukkan loyalitas 100% di Slack," ujar Morgan, yang juga memposting sejumlah kritikan lewat akun Twitter terkuncinya itu.

Sejumlah sumber punya angka berbeda soal jumlah pegawai yang dipecat karena kritikan secara privat tersebut. Misalnya Gergely Orosz menyebut ada 10 orang dipecat karena melontarkan kritik secara internal di salah satu kanal Slack Twitter. Namun Casey Newton mengaku punya sumber yang menyebut angkanya lebih dekat ke angka 20.

Lalu seorang sumber Bloomberg menyebut setidaknya adalah selusin pegawai yang dipecat karena mengkritik Musk di berbagai platform. Twitter, yang kini sudah tak punya divisi komunikasi, tidak mengeluarkan pernyataan mengenai pemecatan ini. Namun Musk mengkonfirmasi kalau pemecatan tersebut memang ia lakukan.



Simak Video "Elon Musk Sudah Setop PHK di Twitter, Kini Buka Loker Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT