Duka Tragedi Itaewon, Stasiun TV Korsel Tunda Tayangan Hiburan

Duka Tragedi Itaewon, Stasiun TV Korsel Tunda Tayangan Hiburan

ADVERTISEMENT

Duka Tragedi Itaewon, Stasiun TV Korsel Tunda Tayangan Hiburan

Aisyah Kamaliah - detikInet
Minggu, 30 Okt 2022 13:15 WIB
Setidaknya 151 orang dinyatakan meninggal dunia dalam tragedi Pesta Halloween di Itaewon, Korea Selatan. Banyaknya korban membuat tim evakuasi harus antre ke lokasi kejadian.
Tayangan hiburan di Korea Selatan meliburkan diri di masa berkabung dan netizen setuju keras. Foto: Reuters/Kim Hong-ji
Jakarta -

Tragedi Itaewon pada pesta Halloween 29 Oktober 2022 menewaskan hingga 151 korban jiwa. Semua tayangan dan acara hiburan di Korea Selatan pun meliburkan diri di masa berkabung.

Contohnya adalah SBS yang membatalkan program utamanya 'Inkigayo' dan juga 'Running Man'. Selain itu, ada juga MBC dengan Mysterious TV Surprise dan Departure Video Tour yang dibatalkan.

Sudah ada lebih dari satu juta cuitan mengenai 'Itaewon', disusul dengan hashtag #PrayForSouthKorea. Netizen dari berbagai negara pun memberikan reaksi keputusan para stasiun TV di masa-masa yang tidak menyenangkan ini.

"Ini sangat memilukan hati melihat apa yang terjadi pada orang-orang itu... Semoga mereka pergi dengan damai," tulis @rkivebinnie di Twitter.

"Terima kasih untuk empati kalian! Semoga kita selalu aman," ujar yang lain merespon keputusan stasiun TV untuk menunda acara tersebut.

"Semoga nggak ada yang komplain. Ini memang yang terbaik," @bbybluetwice berkata.

Pada 29 Oktober 2022 sekitar pukul 22.15 hingga 22.22 waktu Korea Selatan, pihak Pemadam Kebakaran Yongsan menerima sejumlah laporan soal 'insiden bertubrukan' atau banyaknya manusia yang terinjak-injak di kawasan Itaewon. Itaewon memang menjadi tempat digelarnya perayaan Halloween setiap tahunnya.

Kabar terbaru Tragedi Itaewon menewaskan hingga 151 orang. Pemerintah Korea Selatan mengatakan diyakini bahwa orang-orang berdesakan hingga tewas setelah kerumunan massa mulai mendorong maju di gang sempit dekat Hamilton Hotel, sebagaimana ditulis Euro News.



Simak Video "Duka Warga Korsel Atas Tragedi Halloween Itaewon"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT