Timnas U-17 Dihabisi Malaysia, Ketua PSSI Dicari

Timnas U-17 Dihabisi Malaysia, Ketua PSSI Dicari

ADVERTISEMENT

Timnas U-17 Dihabisi Malaysia, Ketua PSSI Dicari

Tim - detikInet
Senin, 10 Okt 2022 18:23 WIB
Indonesia takluk 1-5 dari Malaysia dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Kekalahan ini membuat kans lolos ke putaran final menjadi amat kecil.
Timnas U-17 Dihabisi Malaysia, Ketua PSSI Dicari (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Timnas U-17 dihabisi Malaysia 5-1. Suporter yang kecewa mencari-cari Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan di Twitter.

Langkah Timnas Indonesia U-17 terhenti pada laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 usai kalah 1-5. Indonesia gagal menjadi runner-up terbaik.

Nah, ada yang disoal oleh netizen yaitu terkait dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Twitter. Sebabnya ada hal yang kontras.

Ketika Timnas menang, misalnya lawan Curacao, ada postingan dari Iwan Bule di akunnya @iriawan84 yang membanggakan kemenangan. Tapi saat Timnas kalah, tidak ada postingan darinya. Sementara dari akun Twitter resmi PSSI ada 2 tweet soal kekalahan Timnas U-17 dengan kalimat yang memberi semangat.

Tak ayal, Ketum PSSI pun dicari-cari oleh para suporter Timnas. Dipantau detikINET, Senin (10/10/2022) Malaysia jadi trending topic Twitter dengan 89.400 tweet. Ada lagi U-17 dengan 23 ribu tweet.

Banyak netizen mencari-cari Ketum PSSI. Mereka kecewa karena tidak ada respons untuk publik dan Timnas di lini masa Twitter dari Iwan Bule.

Mereka menanti ucapan motivasi dari Iwan Bule untuk timnas yang baru kalah. Buntutnya, seruan mundur membahana lagi. Inilah beberapa komentar di Twitter, dari selebriti sampai netizen biasa:

"Mana nih Iwan Bule? Itu timnas abis dibantai Malaysia," kata komedian Kemal Al Giffari di akun @kemalgiffari.

"Loh Netizen kok mau kaitkan itu dengan Ketua PSSI? Apa hubungannya?" jawab komedian Arie Kriting dengan sarkasme di akun @arie_kriting.

"Emang Iwan bule itu siapa di PSSI? Kalo ketua ya pasti ada kerja nya, kalo gagal ya harus ada malu nya," kritik @igonio***.

"Indonesia gagal lolos. Waktunya ketua @PSSI mundur!!!" kata @afiii***.

"Kalau Timnas juara Saya ikut Angkat Piala dan itu sebagai wujud hasil kerja tanggung jawab saya sebagai ketua PSSI. Kalau Timnas lagi bermain buruk, tidak juara, kalah terus, itu YO NDAK TAU KOK TANYA SAYA," sindir @AnggiJulkar***.

"Ketika juara dia ikut angkat piala. Giliran musibah dia lari dari tanggung jawab. Nama nya Iwan Bule," kritik @@Hukum***.

"Tolong sampaikan ke Iwan Bule, min. Langsung diVC aja anak2 U17 buat kasih semangat biar gak ngedrop banget kondisinya atau malam ini juga dibuatkan konser hiburan lokal pride di Indosiar 🙏," kata @A_Djokov*** memention akun PSSI.



Simak Video "Hebohnya ARMY Saat Jungkook dan V 'BTS' Live IG Bareng"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT