7 Ramalan Besar 'Dukun' Nostradamus yang Diklaim Jadi Nyata

7 Ramalan Besar 'Dukun' Nostradamus yang Diklaim Jadi Nyata

ADVERTISEMENT

7 Ramalan Besar 'Dukun' Nostradamus yang Diklaim Jadi Nyata

Tim - detikInet
Rabu, 28 Sep 2022 14:50 WIB
Nostradamus
7 Ramalan Besar 'Dukun' Nostradamus yang Diklaim Jadi Nyata. Foto: Live Science
Jakarta -

Nostradamus yang lahir di Perancis pada 1503, adalah seorang dokter dan kemudian juga semacam dukun. Bukunya yang berjudul Les Propheties, terbit pada 1555 yang berisi semacam puisi, dianggap sebagai ramalan masa depan.

Karena berupa puisi, tentu karya Nostradamus itu bisa diartikan macam-macam. Mereka yang skeptis dan dari kalangan sains bilang jikalaupun terjadi, hanyalah kebetulan. Apapun itu, berikut beberapa ramalan Nostradamus yang dianggap benar, dari perang sampai kejadian sains, dikutip detikINET dari India Today:

Kebakaran besar di London

'Darah orang benar akan dituntut dari London. Dibakar oleh api di tahun '66. Wanita tua itu akan jatuh dari tempatnya yang tinggi. Dan banyak dari sekte yang sama akan dibunuh.'

Tepat pada tahun 1666, terjadi kebakaran sangat besar di kota London, menghanguskan banyak sekali bangunan menjadi debu, termasuk yang ikonik seperti St Paul Cathedral. Tentu banyak korban berjatuhan.

Penemuan Louis Pasteur

'Hal yang hilang ditemukan, disembunyikan selama berabad-abad. Pasteur akan dirayakan hampir seperti sosok dewa. Itu adalah saat bulan menyelesaikan siklus besarnya. Tapi dengan rumor lain, dia akan dihina.'

Louis Pasteur adalah ahli mikrobiologi di abad ke-19, yang terkenal karena kontribusinya yang besar seperti penemuan vaksinasi dan pasteurisasi. Di 1995, pakar sejarah Gerald L Geison menyatakan Pasteur memadukan penemuan rival agar vaksin anthrax berfungsi. Itu mungkin yang membuatnya jadi kurang terhormat atau dalam ramalan itu disebut dishonored.

Kemunculan Adolf Hitler

'Dari kedalaman Eropa Barat, seorang anak kecil akan lahir dari orang-orang miskin. Dia yang dengan lidahnya akan merayu pasukan besar, ketenarannya akan meningkat menuju ranah Timur.'

Adolf Hitler lahir pada 1889 di Eropa Barat. Ia memanfaatkan kemampuan orasinya untuk membentuk partai Nazi yang populer saat itu dan membangkitkan tentara Jerman. Jerman juga bersekutu dengan negara timur yaitu Jepang.

Bom Atom

'Dekat gerbang dan dalam dua kota akan ada cambuk yang tidak pernah terlihat sebelumnya. Kelaparan dalam wabah, orang-orang dilumpuhkan oleh baja. Menangis kepada Tuhan abadi yang agung untuk minta bantuan.'

Di puncak Perang Dunia II, Amerika Serikat menjatuhkan bom atom yang belum pernah ada sebelumnya, ke dua kota di Jepang, yaitu Hiroshima dan Nagasaki. Ribuan orang tewas dan banyak lainnya menderita. Nostradamus diklaim sudah meramalkannya.

Halaman selanjutnya, pendaratan manusia di Bulan>>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT