Wajah Putri Diana Jika Saat Ini Masih Hidup

ADVERTISEMENT

Wajah Putri Diana Jika Saat Ini Masih Hidup

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 22 Sep 2022 13:47 WIB
Putri Diana usia tua
Foto Putri Diana di usia tua buatan AI. Foto: Bored Panda/Alper Yesiltas
Jakarta -

Putri Diana meninggal dunia pada usia 36 tahun di 1997 karena kecelakaan fatal di Paris. Nah, seandainya saat ini dia masih hidup, seperti apa kira-kira penampilannya?

Jika mantan istri Raja Charles III itu masih ada, maka saat ini dia akan berusia 61 tahun. Seorang fotografer di Turki bernama Alper Yesiltas, menggelar proyek fotografi memakai kecerdasan buatan atau AI, untuk mereka ulang wajah saat ini dari sosok-sosok kenamaan yang sudah meninggal dunia.

Dinamakan 'As If Nothing Happened', proyek ini mengandalkan beragam software AI dan program edit foto untuk menciptakan gambar realistis penampilan sosok terkenal yang telah wafat.

"Di balik proyek ini adalah tentang bagaimana orang akan terlihat di sebuah foto realistis, jika peristiwa besar tidak terjadi pada mereka," tulis Alper.

"Bagian terberat dari proses kreatif ini adalah untuk membuatku merasa foto itu nyata. Momen paling kusukai adalah ketika aku berpikir bahwa foto di depanku terlihat sangat realistis seperti ketika dijepret oleh fotografer," tambah dia, seperti dikutip detikINET dari Daily Mail, Kamis (22/9/2022).

Putri Diana usia tuaPutri Diana usia tua. Foto: Bored Panda/Alper Yesiltas
Freddie Mercury usia tuaFreddie Mercury usia tua. Foto: Bored Panda/Alper Yesiltas

Kebanyakan seleb yang ditampilkan adalah mereka yang meninggal dunia di usia muda, seringkali karena insiden tragis. Selain Putri Diana, ada Freddie Mercury, John Lennon, Bruce Lee sampai Michael Jackson.

Tampak foto-foto itu memang tampak realistis, seolah mereka semua saat ini masih dalam keadaan hidup. Saat ini, sang fotografer telah membuat 10 foto dan akan terus dilanjutkan.

Namun memang ada pula netizen yang menilai foto tersebut tidak terlalu cocok. Misalnya foto Putri Diana dianggap terlalu tua dan Freddie Mercury terlalu muda di umurnya yang sekarang.



Simak Video "Mengenang 25 Tahun Meninggalnya Putri Diana"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT