HP Ratu Elizabeth Cuma Bisa Ditelepon 2 Orang, Siapa Saja?

ADVERTISEMENT

HP Ratu Elizabeth Cuma Bisa Ditelepon 2 Orang, Siapa Saja?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 22 Sep 2022 09:34 WIB
FILE - In this Dec. 18, 2012 file photo Britains Queen Elizabeth II escorted by British Foreign Secretary William Hague, unseen, tours The Foreign and Commonwealth Office during an official visit which is part of her Jubilee celebrations in London. Queen Elizabeth II, Britain’s longest-reigning monarch and a rock of stability across much of a turbulent century, has died. She was 96. Buckingham Palace made the announcement in a statement on Thursday Sept. 8, 2022. (AP Photo/Alastair Grant, Pool, File)
HP Ratu Elizabeth Cuma Bisa Ditelepon 2 Orang, Siapa Saja? Foto: AP Photo/Alastair Grant
Jakarta -

Ratu Elizabeth II telah dimakamkan, dunia pun mengucapkan selamat tinggal. Ada banyak kisah sudah dituangkan tentang sang ratu. Lalu, bagaimana kira-kira saat semasa hidup Ratu Elizabeth II berkomunikasi?

Ratu yang telah bertakhta 70 tahun itu dikenal melek teknologi dan tentu juga memakai ponsel. Tentunya bukan ponsel sembarangan dan hanya dua orang yang bisa bicara langsung padanya melalui ponsel itu. Yang lain mungkin harus melalui pelayan dahulu.

Seperti dikutip detikINET dari Express, dua orang yang dimaksud secara mengejutkan bukan Pangeran Charles yang sekarang menjadi raja. Lalu siapa?

"Sepertinya, ada dua orang yang paling banyak bicara degannya. Dan sepertinya, dia punya ponsel merek Samsung yang dilindungi dengan enkripsi anti hacker oleh MI6 sehingga tidak ada yang bisa menerobos ponsel itu," kata Jonathan Sacerdoti, pengamat Kerajaan Inggris.

"Dua orang yang paling banyak bicara dengannya adalah putrinya Princess Anne dan manajer balap kuda, John Warren," tambah dia.

Sang ratu kabarnya hanya menjawab langsung jika yang menghubungi ponselnya adalah Anne atau Warren. Ratu Elizabeth II memang gemar menyaksikan olahraga berkuda, dan Anne juga memiliki hobi yang sama.

Namun mengapa Pangeran Charles saat itu tidak termasuk yang bisa menghubunginya secara langsung? Kabarnya karena cukup lama hubungan ratu dan Charles tidak dekat.

Angela Levin, penulis biografi kerajaan, menyatakan bahwa untuk alasan menjaga martabat, ratu juga kadang tidak begitu sering meminang Charles saat dia masih kecil. "Bukan karena dia tidak menyayanginya, tapi pastinya karena dia tak ingin menunjukkannya ke publik," kata Angela.

Akan tetapi seiring mereka bertambah tua, hubungan Ratu Elizabeth II dan anak sulungnya semakin dekat. Dan tentu saja apakah mereka pernah tidak akrab tidak dapat dipastikan. "Saya tidak tahu apakah ratu frustrasi dengan Charles," sebut Angela.



Simak Video "Sederet Warisan dari Ratu Elizabeth II untuk Raja Charles III"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT