Fitur Baru Whatsapp: Admin Grup WA Bisa Hapus Pesan Anggota

ADVERTISEMENT

Fitur Baru Whatsapp: Admin Grup WA Bisa Hapus Pesan Anggota

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 20 Sep 2022 06:16 WIB
Istanbul, Turkey - July 11, 2016: Apple iPhone 6s screen with social media applications icons Facebook, Instagram, Twitter, Spotify, Youtube, Messenger, Apple Music, Safari, Maps, Whatsapp etc.
Fitur Baru Whatsapp: Admin Grup WA Bisa Hapus Pesan Anggotanya (Foto: Getty Images/iStockphoto/bombuscreative)
Jakarta -

WhatsApp baru-baru ini mengumumkan pembaruan. Aplikasi pengirim pesan online tersebut, punya fitur baru.

Tak henti-hentinya WhatsApp berupaya untuk memberikan pengalaman terbaik kepada penggunanya. Saat ini, mereka telah menyematkan kemampuan anyar yang diperuntukkan untuk para admin di dalam grup.

Diberi nama Admin Delete, fitur baru WhatsApp ini telah diuji coba keunggulannya pada awal Agustus lalu. Hingga akhirnya kini sudah bisa dinikmati oleh orang-orang di seluruh dunia.

Kendati demikian, ada poin penting yang harus diketahui, bila ingin memanfaatkannya. Pertama-tama, pastikan WhatsApp yang digunakan sudah diperbarui dan selanjutnya pengguna harus berperan sebagai admin di dalam grup.

Lantas, bagaimana cara admin menghapus pesan anggota di dalam grup? Yuk simak pemaparan singkatnya berikut ini, berdasarkan hasil pantauan detikINET kala menjajalnya sendiri.

Cara Admin Menghapus Pesan Anggota di Grup WhatsApp

  1. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, untuk bisa menikmati fitur baru WhatsApp, pastikan posisi pengguna sebagai admin grup.
  2. Lalu, jika ada pesan yang tidak sesuai atau melanggar aturan, bisa dihapus dengan menekan chat tersebut.
  3. Kemudian akan keluar beberapa fitur mulai dari Menanggapi Pesan, memberikan Star, Reply, Forward, dan Delete. Nah, cukup pilih fitur Delete di bagian atas, di mana letaknya sejajar dengan Star, Reply, dan Forward.
  4. Setelah menekannya, pilih Hapus Untuk Semua Orang, bila ingin menghilangkan pesan dan tidak bisa dilihat lagi oleh seluruh anggota. Namun jika ingin pesan tersebut hilang dari admin saja, pilih Hapus Untuk Saya.
  5. Selanjutnya, pesan yang dihapus akan meninggalkan informasi kepada anggota lain bertuliskan "Pesan ini Dihapus oleh Admin (nama admin yang menghapusnya).
  6. Selesai.

WhatsApp pun memberikan beberapa catatan terkait fitur Admin Delete. Salah satunya ialah agar pesan untuk semua orang berhasil dihapus, admin dan anggota harus sama-sama menggunakan versi terbaru.

Selain itu, admin grup memiliki waktu sekitar dua hari setelah anggota lain mengirim pesan, untuk melakukan Hapus Untuk Semua Orang. Lanjut, setiap pesan yang telah dihapus, tidak bisa pulihkan atau diajukan banding, untuk mengembalikannya lagi.



Simak Video "Fitur Baru di WhatsApp Ini Mudahkan Pengguna Kirim Chat Rahasia"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT