Biznet Gandeng Teknologi Ciena, Janjikan Layanan Lebih Mantap

ADVERTISEMENT

Biznet Gandeng Teknologi Ciena, Janjikan Layanan Lebih Mantap

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 15 Sep 2022 18:15 WIB
Biznet Gandeng Teknologi Ciena, Apa ya Dampaknya Untuk User?
Biznet Gandeng Teknologi Ciena, Apa ya Dampaknya Untuk User? (Foto: Panji Saputro/detikINET)
Jakarta -

Biznet menggandeng Ciena untuk meningkatkan kualitas layanan internet. Kecepatan, teknologi dan jangkauan akan jadi strategi mereka.

Biznet menggelar Small Group Media Briefing, bertempat di Ayana Midplaza, Kamis 15 September 2022. Selain mengungkapkan kerja samanya dengan Ciena, mereka juga mengatakan hasil dari kolaborasi ini.

"Masalah performance, kita selama dua tahun terakhir, kalau bapak lihat di speedtest.net itu kita selalu jadi nomor satu. Itu yang dirasakan secara langsung oleh konsumen, kenapa konsumen itu memilih Biznet kurang lebih alasannya seperti itu," Agus Ariyanto, Vice President, Network Biznet kepada detikINET, Kamis (15/9/2022).

Selain itu, Agus juga menyebutkan, hal lainnya berhubungan dengan harga. Menurutnya, dari teknologi yang diberikan mereka saat ini, secara tidak langsung mempengaruhi harga tersebut.

"Karena apa? Kalau kita misalkan katakanlah delivery bandwidth itu kecil, otomatis secara pricing akan tinggi, tapi kalo kita delivery bandwidth itu besar, makanya pricing akan mengikuti, karena kita modalnya banyak," kata Agus.

Kendati demikian, Agus menegaskan kalau soal harga berani bersaing. Bila dibandingkan kompetitor lain, ia mengaku harga Biznet untuk per mbps termasuk yang tidak terlalu murah dan tak terlalu mahal.

Pernyataan itu pun diperkuat oleh Judi Hartono, Country Lead, Indonesia Ciena. Dirinya menambahkan, dengan harga affordable sudah dapat speed yang bagus.

"Mungkin bayangannya dua atau tiga tahun lalu speed rendah bayar sama, sekarang kapasitas lebih tinggi bayarnya sama. Jadi benefit lebih terasa," ujarnya.

Sementara itu, meneruskan penjelasan di atas, bahwa Biznet telah memilih Ciena 6500 Packet Optical Platform, yang memiliki coherent optic dan WaveLogic, untuk membantu meningkatkan kapasitas, jangkauan, dan adaptabilitas jaringan dari layanan The New Biznet Fiber.

Melalui teknologi anyar tersebut, mereka dapat memperluas jaringannya ke lebih dari 180 kota di seluruh Indonesia. Teknologi Ciena 6500 ini, diimplementasikan oleh Terrabit Networks, untuk mengintegrasikan jaringan fiber optik dan kemampuan fotonik mutakhir yang fleksibel.

Sehingga penyedia jasa layanan internet ini, memiliki infrastruktur di mana bisa diprogram, dikembangkan secara dinamis, dan disesuaikan dengan persyaratan jaringan yang terus berubah.



Simak Video "China Mulai Bahas Pengembangan 5.5G"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT