Hobi Nge-Game? 4 Profesi Kekinian Ini Bisa Kamu Coba

ADVERTISEMENT

Hobi Nge-Game? 4 Profesi Kekinian Ini Bisa Kamu Coba

Jihaan Khoirunnisaa - detikInet
Senin, 08 Agu 2022 17:30 WIB
Ilustrasi main game online
Foto: dok. Biznet
Jakarta -

Sebagian orang yang mungkin beranggapan bahwa bermain game itu hanya membuang waktu saja. Padahal banyak peluang profesi kekinian, khususnya untuk anak muda, yang bisa didapat dari hobi bermain game.

Dari hobi jadi peluang, mungkin itu istilah yang tepat untuk pembahasan kali ini. Jika bermain jadi alasan untuk mengesampingkan tugas, itu memang merupakan dampak negatif dari bermain game. Padahal ini bisa dimanfaatkan sebagai ladang usaha atau profesi yang menjanjikan.

Karena di era yang serba digital seperti sekarang ini, kita bisa mengembangkan potensi diri yang ada sesuai dengan kesenangan yang kita suka. Yuk simak beberapa profesi menjanjikan berikut yang bisa kamu dapatkan dari bermain game.

1. Gamer Profesional

Profesi pertama tentunya gamer profesional. Kembangkan skill gaming kamu dengan sering mengikuti turnamen yang ada untuk meningkatkan reputasi di dunia game. Mulailah dari turnamen berskala kecil di level lokal, hingga nanti bisa sampai ke level internasional dengan hadiah yang menjanjikan. Untuk menjadi gamer profesional tidak mudah, karena itu kamu harus terus bekerja keras serta memiliki dedikasi yang tinggi untuk ini.

2. Streamer

Profesi ini mungkin sedang jadi profesi nge-hits di kalangan anak muda, terutama di bidang e-sports atau game online. Kamu bisa membuat berbagai macam konten positif yang bermanfaat, mulai dari berita ter-update mengenai tim atau para pemain esports. Streamer atau vlogger berperan sebagai seorang yang membagikan konten mengenai suatu turnamen game online, memperlihatkan kemampuan bermain suatu game online untuk mendekatkan diri pada komunitas game.

3. Caster

Pernahkah kamu mendengar nama caster? Caster ini bisa dikatakan sebagai komentator pertandingan. Sebuah turnamen esports akan menjadi lebih seru ketika ada profesi caster di dalamnya.

Tidak jauh berbeda dengan komentator sepak bola, caster ini dapat membuat pertandingan terasa lebih menarik untuk diikuti. Karena itu, seorang caster juga harus memiliki pemahaman yang sangat mendalam tentang game yang disiarkan.

4. Writer

Content writer atau penulis cerita di dalam game online ada juga loh. Pekerjaan ini cocok untuk gamers yang suka menulis. Pekerjaan game writer biasanya dibutuhkan untuk game yang memiliki narasi dan alur yang mendalam. Game action-adventure misalnya, yang membutuhkan narasi yang kuat untuk membangun gameplay.

Bahkan, di The Game Awards pun ada kategori khusus 'Best Narrative' yang diberikan kepada game dengan story terbaik. Biasanya game writer akan bekerja sama dengan game designer dan voice over untuk menyampaikan ceritanya.

Ilustrasi main game mobile.Ilustrasi main game mobile. Foto: dok. Biznet

Itulah beberapa profesi kekinian yang bisa kamu tekuni dari hobi bermain game online. Dan untuk menekuni skill kamu bermain game online, pasti kamu membutuhkan koneksi Internet yang stabil, anti nge-lag dan bisa bikin kamu jadi juara, bukan?

Biznet Home Gamers, layanan Internet dari Biznet Home ini bisa kasih kamu bandwidth sampai dengan 250 Mbps plus IP Public. Tentunya bisa menunjang kamu saat bermain game online tanpa nge-lag, sehingga kamu akan tetap lancar tanpa hambatan saat bermain game.

Jadi tunggu apa lagi? Kini saatnya kini saatnya #PakeBiznet dan jadi juara!

Baca Selengkapnya

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT