Perusahaan Esports Sambangi NXC 2022, Siapa Investor yang Nyantol?

ADVERTISEMENT

Perusahaan Esports Sambangi NXC 2022, Siapa Investor yang Nyantol?

Panji Saputro - detikInet
Sabtu, 03 Sep 2022 20:44 WIB
Perusahaan Esports Sambangi NXC 2022, Siapa Investor yang Nyantol?
Perusahaan Esports Sambangi NXC 2022, Siapa Investor yang Nyantol? (Foto: Panji Saputro/detikINET)
Jakarta -

Ada pemandangan menarik di daftar startup yang hadir di acara NXC International Summit 2022. Perusahaan esports bertajuk Echo Esports, turut serta dalam pertemuan dengan para venture capital (vc) di Nusa Dua, Bali.

"Jadi Echo Esports itu salah satu esports yang perkembangannya paling cepat selama satu tahun setengah ini. Jadi memang kita tertarik juga datang ke acara ini, untuk kenalan juga dengan para vc," ujar Andri Wijaya, CEO Echo Esports kepada detikINET, di Merusaka Hotel Nusa Dua, Jumat (2/9).

Setidaknya selama dua hari (1 dan 2 September), Echo Esports ini bertemu dengan total 20 vc. Ditanya apakah sudah ada yang akan berjodoh, Andri mengatakan masih belum mengetahuinya.

"Masih belum tahu sih, tapi sejauh ini saya ketemu ya menarik juga. Ada beberapa saya ketemu menarik, dalam arti dalam matchmaking harus ada kecocokan, memang random sih tapi ada beberapa yang saya suka," kata Andri.

Adapun produk yang mereka bawa, masih terkait dengan tim esports. Namun ada proyek baru yang akan dijalankan ke depannya yang berkaitan dengan pembelajaran serta pelatihan.

"Tapi kita memang akan bergerak ke arah Echo Academy, di mana fokusnya ke pendidikan esports. Jadi kita akan bikin kurikulum juga, menyiapkan pengajar dan memberikan edukasi ke anak-anak muda, bagaimana sih jadi pro player," jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan menyuguhkan kelas untuk jadi caster atau influencer di dunia game. Berbicara soal Web3, Echo Esports menyatakan mereka juga tertarik.

"Tapi kita masih mempelajari angle-nya seperti apa. Ya tapi saya percaya sebagai perusahaan esports, kita harus terus berinovasi. Jadi saya juga percaya esports juga punya masa depan di Web3," terangnya.



Simak Video "Jokowi Bicara Horor 90 Persen Startup Gagal saat Merintis"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT