Alhamdulillah, Elon Musk Sekarang Rajin Puasa

Alhamdulillah, Elon Musk Sekarang Rajin Puasa

ADVERTISEMENT

Alhamdulillah, Elon Musk Sekarang Rajin Puasa

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 31 Agu 2022 05:45 WIB
Elon Musk
Elon Musk Sekarang Rajin Puasa, Berat Badannya Turun 9 Kg Foto: AP/Jae C. Hong
Jakarta -

Elon Musk rupanya belakangan ini sering rajin puasa. Tepatnya, ia mengikuti program intermittent fasting alias diet puasa untuk menurunkan berat badannya.

Musk mengungkap kebiasaan barunya di Twitter pada akhir pekan lalu. Dalam cuitannya, Musk mengatakan ia mulai puasa setelah mendapatkan saran dari seorang temannya dan merasa jadi lebih sehat.

"Atas saran seorang teman baik, saya sudah berpuasa secara berkala dan merasa lebih sehat," kata Musk dalam cuitannya, seperti dikutip dari Business Insider, Rabu (31/8/2022).

Nah, tampaknya metode puasanya berbeda dengan yang umum dilakukan umat Islam. Dalam cuitan selanjutnya, orang terkaya di dunia ini mengatakan ia menggunakan aplikasi Zero untuk membantu program puasanya. Selama menjalani puasa, Musk mengaku sudah kehilangan berat badan hingga 9 kg.

Intermittent fasting biasanya memiliki beberapa metode yang berbeda, tapi salah satu metode yang paling umum adalah hanya boleh makan dalam jam-jam tertentu, misalnya dari pagi hingga jam 20.00.

Berat badan Musk memang sedang jadi sorotan setelah bulan lalu foto paparazzi Musk yang sedang telanjang dada saat bersantai di kapal pesiar disebar oleh media gosip Page Six. Foto itu sontak membuat Musk jadi bahan bulan-bulanan dan meme di Twitter.

CEO SpaceX dan Tesla ini juga pernah disindir ayahnya Errol Musk gegara berat badannya. Dalam wawancara dengan radio Australia, Errol mengatakan ia menyarankan putranya untuk mengonsumsi suplemen penurun berat badan.

Saat mengumumkan kebiasaan berpuasanya, Musk juga langsung dihujani berbagai komentar oleh netizen. Banyak netizen yang ikut membagikan pengalaman dietnya, tapi tidak sedikit juga yang bertanya apakah Musk sekarang jadi orang Islam karena ikut berpuasa.

"Apakah Anda pengikut Islam, Pak?" tanya pengguna Twitter @arab_monbateh.

"Puasalah di bulan Ramadan," kata pengguna Twitter @KILLER9191O.

"Apakah Anda seorang Muslim? Itu kabar baik! Selamat!!!" kata @TahirTalba.



Simak Video "Elon Musk Pamer Sederet Pencapaian di Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT