Elon Musk Dihujat Gegara Pesawat Jetnya Terbang Hanya 9 Menit

Elon Musk Dihujat Gegara Pesawat Jetnya Terbang Hanya 9 Menit

ADVERTISEMENT

Elon Musk Dihujat Gegara Pesawat Jetnya Terbang Hanya 9 Menit

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 26 Agu 2022 08:20 WIB
Elon Musk
Elon Musk Dihujat Gegara Pesawat Jetnya Terbang Hanya 9 Menit Foto: AP/Jae C. Hong
Jakarta -

Elon Musk kembali menjadi bahan hujatan netizen di Twitter gegara pesawat jet pribadinya yang terbang hanya sembilan menit. Bagaimana kisahnya?

Semuanya berawal saat pengguna Twitter Hayden Clarkin mengunggah cuitan tentang penerbangan pesawat pribadi Musk dari San Jose menuju San Fransisco yang berjarak sekitar 88 km. Pesawat Musk itu hanya mengudara selama sembilan menit.

"Elon Musk mengambil penerbangan 9 menit menuju San Fransisco dari San Jose yang berjarak 5 pemberhentian menggunakan Caltrain. Saya tidak bisa berkata-kata," kata Clarkin dalam cuitannya, seperti dikutip dari Entrepreneur, Jumat(26/8/2022).

Caltrain yang dimaksud oleh Clarkin adalah kereta commuter di California yang menghubungkan San Fransisco dengan Santa Clara Valley (Silicon Valley). Dengan kereta Caltrain, perjalanan dari San Jose menuju San Fransisco akan memakan waktu sekitar dua jam.

Tidak diketahui kapan pesawat Musk melakukan penerbangan itu, dan tidak diketahui juga apakah orang terkaya di dunia itu menumpangi pesawat dalam perjalanan tersebut. Tapi menurut akun Twitter @ElonJet yang melacak perjalanan pesawat pribadi Musk, penerbangan itu dilakukan pada bulan Mei 2022.

Jack Sweeney, remaja yang mengelola akun @ElonJet, mengatakan ini bukan pertama kalinya pesawat pribadi Musk terbang dalam durasi yang sangat singkat. Pada Juli 2021, pesawat pribadi Musk bahkan pernah terbang hanya lima menit dari Los Angeles menuju Hawthorne.

Tapi Sweeney mengatakan data seperti ini bisa mengecoh. Penerbangan pesawat pribadi yang super singkat ini biasanya dilakukan setelah pilot menurunkan penumpang di satu bandara dan kemudian memarkir pesawat di bandara lain.

Penerbangan pesawat Musk ini sontak langsung memicu amarah netizen. Pasalnya, belum lama ini banyak selebriti dan publik figur yang disorot karena pesawat pribadinya yang memiliki emisi karbon besar hanya terbang sebentar, termasuk Kylie Jenner, Taylor Swift, Drake, dan lain-lain.

Banyak netizen yang kesal melihat Musk sebagai CEO Tesla yang memproduksi mobil listrik ramah lingkungan justru menghasilkan emisi karbon dalam jumlah besar karena pesawat pribadinya yang terbang sebentar.

"Petisi untuk melempar Elon Musk ke BART Red Line (jalur kereta commuter di San Fransisco) pada pukul 07.00," kata pengguna Twitter @jxmie***.

"Saya hanya mencoba membayangkan dia (Musk) duduk di kereta," kata ahli astrofisika Katie Mack.

"Andai saja ada terowongan yang bisa digali dan dimasuki mobil Tesla dan mengaktifkan "quick" di dashboard. Oh tunggu, saya tidak bisa membuat lelucon itu karena saya bukan miliarder dengan kompleks Marvel," cuit pemodal ventura Om Malik.



Simak Video "Elon Musk Kunci Akun Twitter Miliknya, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT