Jeff Bezos Kaya Berkat Amazon, Dulunya Pegawai McDonald's

ADVERTISEMENT

Jeff Bezos Kaya Berkat Amazon, Dulunya Pegawai McDonald's

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 29 Agu 2022 13:10 WIB
Jeff Bezos, left, and Lauren Sanchez arrive at the LACMA Art + Film Gala on Saturday, Nov. 6, 2021, at the Los Angeles County Museum of Art in Los Angeles. (Photo by Richard Shotwell/Invision/AP)
Jeff Bezos Kaya Berkat Amazon, Dulunya Pernah Kerja di McDonald's (Foto: Richard Shotwell/Invision/AP)
Jakarta -

Jeff Bezos sukses menjadi salah satu orang terkaya di dunia setelah mendirikan Amazon. Tapi siapa sangka ia memulai kariernya sebagai tukang masak di restoran siap saji McDonald's.

Pada akhir pekan lalu, Bezos bernostalgia mengenang pekerjaan pertamanya dengan memesan burger McDonald's untuk makan siang. Ia membagikan momen itu di Twitter, sambil memperlihatkan beberapa kotak McDonald's yang sudah kosong.

"Pekerjaan pertamaku. Dan burgernya masih sama enaknya. Selamat hari Minggu!" kata Bezos dalam cuitannya, seperti dikutip detikINET, Senin (29/8/2022).

Cuitannya itu langsung mendapat beragam respons dari netizen Twitter. Banyak yang langsung mempromosikan restoran ayam gorengnya sendiri, hingga mengomentari gaya makan Bezos yang berantakan.

"Mr. Bezos, Anda harus mengujungi Pollolandia....sebuah pengalaman yang unik," kata @ShumwayGordn di Twitter.

"JEFF APA-APAAN INI KENAPA ADA BANYAK SAUS DI KOTAKNYA," kata pengguna Twitter @kingclubcapital mengomentari kotak burger Bezos yang dipenuhi saus tomat.

Bezos sebelumnya memang pernah buka-bukaan soal pekerjaan pertamanya di McDonald's. Pria berkepala plontos ini bekerja sambilan di McDonald's saat masih duduk di bangku SMA di Miami, AS.

Dalam wawancara dengan Fast Company pada tahun 2001, Bezos mengatakan bekerja di McDonald's sangat berat tapi ia mengaku bisa belajar banyak hal dengan cepat, salah satunya bisa memecahkan telur hanya dengan satu tangan.

"Saya dulunya tukang masak. Mereka tidak mengizinkan saya mendekati pelanggan. Ini adalah tahap di mana saya merupakan seorang remaja yang berjerawat. Mereka mengatakan, "Hmm, kenapa kamu tidak bekerja di belakang saja?" kata Bezos kepada Fast Company.

"Salah satu hal yang sangat menyenangkan tentang bekerja di McDonald's adalah menjadi sangat cepat dalam semua hal ini. Lihat berapa banyak telur yang bisa kalian pecahkan dalam waktu tertentu dan tanpa serpihan cangkang di dalamnya," sambungnya.



Simak Video "Yang Akan Dibicarakan Elon Musk hingga Anne Hathaway di B20 Summit"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT