Anak Berbakti, Jeff Bezos Belikan Orangtua Rumah Rp 500 Miliar!

Anak Berbakti, Jeff Bezos Belikan Orangtua Rumah Rp 500 Miliar!

ADVERTISEMENT

Anak Berbakti, Jeff Bezos Belikan Orangtua Rumah Rp 500 Miliar!

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 29 Jul 2022 14:20 WIB
Rumah orangtua Jeff Bezos
Anak Berbakti, Jeff Bezos Belikan Orangtua Rumah Rp 500 Miliar! Foto: Daily Mail
Jakarta -

Jeff Bezos, pemilik Amazon dan salah satu orang terkaya di dunia, dikenal berbakti pada kedua orangtuanya. Baru-baru ini, dia dilaporkan membelikan rumah super mewah di Florida senilai USD 34 juta atau lebih dari Rp 500 miliar.

Bahkan tidak hanya itu, Mike dan Jackie Bezos juga berniat membeli rumah di sebelahnya senilai USD 40 juta alias lebih mahal lagi. Jeff Bezos yang orang terkaya kedua dunia, hanya kalah dari Elon Musk, menjadi penyandang dananya.

Rumah itu sangat luas dengan pemandangan eksotis tepi pantai. Sebelumnya, mansion tersebut dimiliki oleh Raul Calvoz dan Raquel Cordon, mentan CEO PetsMD yang membelinya senilai USD 8,5 juta dan merenovasinya besar-besaran.

Seperti dikutip detikINET dari Daily Mail, ada kolam renang luas, halaman super lapang, ruang untuk gim, serta garasinya muat 9 mobil sekaligus.

Jeff Bezos berasal dari keluarga yang biasa-biasa saja. Bahkan dahulu bisa dibilang melarat dan penuh perjuangan. Sang ibu mengandung Bezos saat masih sekolah SMA.

"Aku bisa pastikan bahwa jadi seorang remaja hamil di SMA tidaklah keren di daerah Albuquerque, New Meksiko, waktu itu. Jadi memang sangat sulit baginya," kata Bezos, pendiri raksasa toko online Amazon.

Orang tua Bezos cerai ketika usianya masih 1 tahun. Walau demikian, siapa sangka hal tersebut justru menjadi jalan baginya untuk bertemu dengan sosok yang disebutnya menginspirasi. Ia adalah Miguel 'Mike' Bezos, ayah tiri yang ia anggap bapak kandung.

Pendiri Amazon bercerita ayahnya merupakan imigran Kuba yang pergi ke Amerika Serikat sendirian saat masih berusia 16 tahun. Tak cuma itu, ia juga hanya dapat berbicara dengan Bahasa Spanyol. "Ketabahan, determinasi, dan optimismenya menginspirasi," ucap Jeff Bezos.



Simak Video "Yang Akan Dibicarakan Elon Musk hingga Anne Hathaway di B20 Summit"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT