Ma Huateng, Sosok yang Disebut Paman Sisca Kohl

ADVERTISEMENT

Ma Huateng, Sosok yang Disebut Paman Sisca Kohl

Tim - detikInet
Jumat, 26 Agu 2022 11:15 WIB
Jack Ma Ma Huateng
Ma Huateng yang disebut paman Sisca Kohl. Foto: Reuters
Jakarta -

TikToker Sisca Kohl dilamar oleh gamer dan Youtuber Jess No Limit. Keduanya mengunggah momen lamaran tersebut di Instagram, Kamis (26/8/2022). Kontan netizen pun heboh karena keduanya sosok terkenal. Bahkan juga sempat ada rumor bahwa Sisca Kohl keponakan taipan China, Ma Huateng.

Jess melamar Sisca Kohl di sebuah restoran yang telah didekorasi seromantis mungkin. Tampak Jess berlutut sambil menyodorkan kotak cincin.

Menurut penelusuran detikcom, Sisca Kohl menempuh Pendidikan S1 di Universitas New South Wales (UNSW Sydney), Australia. Ia menyukai kegiatan menyanyi, menari, dan olahraga.

Mengenai hubungan dengan Ma Huateng sebagai paman-keponakan, belum ada kepastian mengenai kabar tersebut. Ma Huateng atau juga dikenal dengan nama Pony Ma, adalah pendiri raksasa teknologi Tencent dan sering menjadi orang terkaya China.

Saat ini menurut estimasi Forbes, harta Ma Huateng di kisaran USD 35 miliar. Menilik riwayat hidupnya, Pony Ma lahir di distrik Chaoyang, Shantou pada 50 tahun lalu. Ayahnya manajer pelabuhan di Shenzen. Dia kuliah di Shenzen University dan lulus pada tahun 1993 dari jurusan Ilmu Komputer.

Ma Huateng bersama beberapa rekannya lantas mendirikan Tencent pada tahun 1998. Perusahaan itu terus merugi pada 3 tahun pertama dan mengandalkan pendanaan dari pemodal.

Produk pertama mereka yang sukses besar adalah layanan pesan instan QQ, yang langsung menjadi sumber pemasukan utama Tencent. Kemudian mereka merambah dunia game dengan judul-judul populer seperti CrossFire, Dungeon Fighter Online sampai League of Legends. Ma Huateng pun kian sukses.

Halaman selanjutnya, kesuksesan WeChat>>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT