Geger Warga +62 Saat Istri Ferdy Sambo Jadi Tersangka

ADVERTISEMENT

Round Up

Geger Warga +62 Saat Istri Ferdy Sambo Jadi Tersangka

Tim - detikInet
Sabtu, 20 Agu 2022 06:14 WIB
Tersangka baru kasus Brigadir J kembali diumumkan. Sosok tersebut adalah Putri Candrawathi, istri dari Ferdy Sambo yang juga tersangka kasus Brigadir J.
Putri Candrawathi jadi tersangka, bikin kaget masyarakat (Foto: Dok. TikTok @revalalip)
Jakarta -

Kasus Irjen Ferdy Sambo belum selesai memberikan kejutan. Publik geger kembali usai istri Ferdy Sambo, yaitu Putri Candrawathi ditetapkan sebagai tersangka.

Penetapan Putri Candrawathi (PC) menjadi tersangka membuat geger masyarakat Indonesia. Kasus ini seolah tidak hentinya memberikan kejutan untuk publik.

Inilah aneka kejutan yang terjadi sepanjang hari kemarin:

1. Putri Candrawathi jadi tersangka

Polri pada Jumat (19/8) siang telah menetapkan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC), sebagai tersangka kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Total telah ada 5 tersangka dalam kasus ini.

"Penyidik menetapkan Saudari PC sebagai tersangka," kata Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jumat (19/8/2022).

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka terkait tewasnya Brigadir J. Ferdy Sambo diduga memerintah Bharada E untuk menembak Brigadir J.

Selain Ferdy Sambo, Polri telah menetapkan tiga orang tersangka lain, yakni Bharada Richard Eliezer (RE), Brigadir Ricky Rizal (RR), dan Kuat Ma'ruf. Kini menyusul Putri Candrawathi sebagai tersangka.

2. Putri Candrawathi jadi trending topic

Kabar terbaru penetapan Putri Candrawathi sebagai tersangka langsung bikin reaksi netizen Indonesia geger. Dipantau detikINET sampai Jumat (19/8) malam, sudah 17.400 tweet dan bertengger terus di trending topic Twitter.

Berbagai macam komentar oleh warganet pun mulai berseliweran. "Ayo! Mbak Putri ngomong yg jujur, jangan mau jadi tersangka sendirian," tulis sebuah akun.

Memang apa yang diketahui oleh sang istri masih menjadi pertanyaan di benak banyak orang. Maka tak sedikit yang mendesak agar Putri Candrawathi mengatakan yang sebenarnya terkait pembunuhan Brigadir J.

3. Momen Jumat Keramat jadi atensi publik

"Jumat keramat ya bu jendral !!🤭," tulis sebuah akun.

Iya betul, netizen di Twitter tahu kalau memang hari Jumat itu spesial. Sebagai informasi, 'Jumat Keramat ini adalah istilah yang dulunya biasa dipakai oleh KPK.

Saat ada pejabat yang tertangkap tangan oleh penyidik KPK saat melakukan suap, biasanya mereka diumumkan sebagai tersangka pada hari Jumat.

"Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi adalah definisi nyata dari kalimat 'partner in crime'," tulis akun lainnya.

Polri mengungkap kegiatan Putri termasuk bagian dari perencanaan pembunuhan Brigadir Yoshua. Penetapan tersangka Putri itu setelah penyidik memeriksa sejumlah saksi dan CCTV di sekitar lokasi kejadian.

Halaman selanjutnya: Daftar kecurigaan publik terhadap Putri Candrawathi >>>



Simak Video "2 Alat Bukti yang Jerat Putri Candrawathi Jadi Tersangka Pembunuhan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT