Ini Sosok Pria yang Paling Dibenci di Internet

ADVERTISEMENT

Ini Sosok Pria yang Paling Dibenci di Internet

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 05 Agu 2022 05:45 WIB
Hunter Moore
Ini Sosok Pria yang Paling Dibenci di Internet. Foto: Netflix
Jakarta -

Netflix kembali menyiarkan serial dokumentasi berdasarkan kisah nyata kriminal. Dibuat oleh pencipta The Tinder Swindler, kali ini fokusnya adalah pada sosok bernama Hunter Moore, pendiri website IsAnyoneUp.com, dengan judul The Most Hated Man on the Internet atau pria paling dibenci di internet.

Serial ini membahas sepak terjang Moore dan para korbannya, yang berhasil membawanya ke pengadilan. Jadi apa kisahnya dan mengapa Moore disebut pria paling dibenci di internet?

Seperti dikutip detikINET dari Metro, Jumat (5/8/2022) Moore yang saat ini berusia 36 tahun tumbuh besar di kawasan Woodland, California. Pada tahun 2010, dia membuat website bernama IsAnyoneUp.

Di situ, dia memajang foto mesum para wanita tanpa seizin mereka, lengkap dengan link menuju profil di Twitter atau Facebook. Foto-foto itu banyak yang berasal dari pria yang mengirimkan potret mantan pacarnya dalam pose cabul.

Banyak wanita yang fotonya dipajang jelas merasa malu dan marah besar, sebagian mengklaim foto itu diretas oleh mantan pacarnya. Moore mengklaim websitenya mendapat 30 juta page views per bulan.

Tak pelak, Moore akhirnya menghadapi banyak gugatan hukum dan diinvestigasi FBI. Bahkan dia ditusuk dengan pena oleh salah satu wanita yang fotonya dipajang di situs. Moore sempat tinggal bersama neneknya karena khawatir dibunuh.

Website itu akhirnya ditutup dan seluruh kontennya dihapus. Moore pun mendapat julukan sebagai pria paling dibenci di internet oleh media Rolling Stones yang memuat profilnya di tahun 2012.

Halaman selanjutnya, Hunter Moore dihukum penjara >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT