Ryan 'Citayam Fashion Week' Tuangkan Kreasi di Platform Sosmed Indochat

ADVERTISEMENT

Ryan 'Citayam Fashion Week' Tuangkan Kreasi di Platform Sosmed Indochat

Sponsored - detikInet
Kamis, 04 Agu 2022 09:05 WIB
Indochat
Influencer Ryan Sunandar (tengah) bersama tim Indochat/Foto: Dok. Indochat
Jakarta -

Citayam Fashion Week telah menjadi fenomena budaya urban baru di Indonesia. Ekspresi diri anak-anak muda asal Citayam, Bojong Gede, Depok yang tampil dengan gaya mereka telah menjadi tren dan mewarnai kemewahan Jakarta.

Kaum milenial dari pinggiran ibu kota ini sukses menyulap Kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat menjadi lintasan parade busana. Bahkan, sejumlah model papan atas hingga pejabat publik ikut meramaikan parade di zebra cross Dukuh Atas layaknya sebuah ajang fashion show.

Menurut Sosiolog dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Derajat Sulistyo Widhyarto, gaya khas anak muda 'SCBD' (Sudirman, Citayam, Bojong Gede, dan Depok) yang membanjiri jalanan di kawasan bisnis dan perkantoran Sudirman ini sebagai pembentukan budaya baru yang dilakukan oleh anak muda dan perlu diapresiasi.

"Salah satu karakter kaum muda adalah pencipta budaya dan kebudayaan youth culture. Fenomena Citayam mempunyai efek budaya dari kebudayaan tersebut," kata Derajat seperti dikutip dari laman resmi UGM.

Gaya urban-street fashion yang dipromosikan dalam Citayam Fashion Week ini pun memunculkan idola baru anak muda seperti Jeje, Bonge, dan Ryan Sunandar alias Ujang. Ryan yang kini berprofesi sebagai content creator menggantungkan harapan besar agar Citayam Fashion Week juga bisa menyamai Harajuku, kawasan terkenal sebagai tempat anak-anak muda berkumpul dengan menggunakan pakaian yang nyentrik dan mencolok di Jepang.

"Aku sih berharapnya Citayam Fashion Week ini dapat dikenal luas sampai ke luar negeri, sama kaya Harajuku di Jepang. Citayam Fashion Week jadi tempat buat anak-anak muda kayak aku ngumpul dan mengekspresikan diri dengan pakaian yang kami kenakan," jelas Ryan.

Seturut dengan hadirnya fenomena Citayam Fashion Week, IndoChat sebagai aplikasi sosial media buatan Indonesia turut mengapresiasi keberagaman dan kreativitas anak-anak muda di Indonesia. Indochat berkolaborasi dengan Ryan untuk menciptakan ruang kebebasan berekspresi.

"Aku suka banget pakai IndoChat. Di IndoChat setiap orang bebas berekspresi. Buat aku, IndoChat itu platform khusus anak muda Indonesia ngumpul, cerita soal hobi, keseruan, dan berbagi informasi positif lainnya. IndoChat sangat terbuka ke siapa saja, termasuk gen Z dengan gaya urban-street seperti kami," tutur Ryan.

"Kalian wajib banget download IndoChat sekarang, karena ada stiker lucu dan challenge Citayam Fashion Week dari aku dengan hadiah sampai puluhan juta rupiah. Jangan lupa pakai kode undangan 'Ryan70044' biar kalian bisa dapat rewards voucher menarik. Sampai ketemu di IndoChat," imbuhnya.

IndochatBerbagai aktivitas pengguna IndoChat Foto: Dok. Indochat

Marketing Manager IndoChat Mimi L mengatakan senang berkolaborasi dengan sosok muda, kreatif, dan menyenangkan seperti Ryan.

"Ini adalah kolaborasi pertama kami dengan influencer. Harapan kami kolaborasi ini membuat anak muda Indonesia makin percaya diri, berani berkreasi, dan berekspresi baik offline maupun online," tutur Mimi.

(Content Promotion/IndoChat)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT