Tokopedia Raih Penghargaan Most Trusted Brand di Selular Award 2022

ADVERTISEMENT

Tokopedia Raih Penghargaan Most Trusted Brand di Selular Award 2022

Inkana Putri - detikInet
Selasa, 02 Agu 2022 16:03 WIB
Gedung Tokopedia
Foto: Dok. Tokopedia
Jakarta -

Tokopedia menerima penghargaan kategori 'Brand Paling Terpercaya (Most Trusted Brand)' dalam ajang Selular Award 2022. Head of External Communications Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya menyampaikan penghargaan ini tentunya tak lepas dari inovasi-inovasi yang dihadirkan perusahaan dalam meningkatkan pelayanan yang aman dan terpercaya bagi konsumen.

"Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia terus berkomitmen untuk #SelaluAdaSelaluBisa dalam memenuhi kebutuhan pengguna kami. Di Tokopedia, kami ingin memberikan cara mudah dan nyaman untuk memenuhi kebutuhan pengguna sehingga mereka dapat fokus kepada hal yang terpenting, terutama di tengah pandemi. Kami selalu mengedepankan DNA kami, yaitu Focus on Consumer, di mana pengguna yang mencakup pembeli, penjual serta karyawan, selalu menjadi fokus utama dari inovasi bisnis Tokopedia," ujar Ekhel dalam keterangan tertulis, Selasa (2/8/2022).

Lebih lanjut, Ekhel menyampaikan bisnis Tokopedia merupakan bisnis kepercayaan. Adapun selama 13 tahun melayani masyarakat Indonesia, Tokopedia selalu memberi perhatian lebih kepada sistem keamanan demi kenyamanan dan meningkatkan kepercayaan pengguna.

"Sebagai perusahaan teknologi, Tokopedia telah dipercaya oleh lebih dari ratusan juta masyarakat Indonesia dan 12 juta pegiat usaha lokal. Kepercayaan ini adalah sebuah amanah dan tanggung jawab yang selalu Tokopedia pegang teguh," ungkap Ekhel.

Dalam membangun platform yang aman dan terpercaya, kata Ekhel, Tokopedia meluncurkan Data Protection and Privacy Office. Hal ini bertujuan untuk menjaga perlindungan data dan privasi dari pengguna maupun Nakama (karyawan Tokopedia).

Selain itu, Tokopedia juga berkolaborasi dengan mitra strategis dalam menjaga keamanan dan kepercayaan. Untuk layanan pembayaran, Tokopedia menyediakan lebih dari 50 moda pembayaran untuk memudahkan transaksi antara penjual dan pembeli.

"Admin toko tidak harus cek saldo secara manual lagi dan bagi pembeli juga tidak perlu takut dana hilang, karena dana yang dibayarkan hanya akan diterima oleh penjual ketika pembeli sudah menyelesaikan transaksi yang sedang berjalan," katanya.

Sementara terkait layanan pengiriman, Tokopedia menawarkan beragam pilihan layanan pengiriman mulai dari cargo hingga instan dari sekitar 13 mitra logistik. Di samping itu, penjual dan pembeli bisa melacak pengiriman melalui aplikasi untuk menjamin keamanan produk yang dibeli.

Soal keamanan, Tokopedia akan memproses pesanan ketika pembayaran telah diverifikasi. Hal ini dilakukan guna menghindari penipuan yang marak terjadi.

"Tokopedia juga punya Pusat Resolusi (Customer Service) berbasis digital, jika terjadi kendala bisa dibantu oleh oleh tim Tokopedia Care untuk penyelesaian masalahnya dengan cepat, aman dan terpercaya," pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam ajang ini, Tokopedia juga meraih penghargaan di 3 kategori lainnya, yakni UMKM's Most Favorite e-Commerce, Best e-Commerce, dan Excellence in Performance untuk Co-Founder dan Vice Chairman Tokopedia, Leontinus A Edison.



Simak Video "Dilayani Tokopedia Dongkrak Omzet UMKM Lokal"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT