Meta Dukung KTT G20 di Indonesia, Siap Pameran Transformasi Digital

ADVERTISEMENT

Laporan dari Palo Alto

Meta Dukung KTT G20 di Indonesia, Siap Pameran Transformasi Digital

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Sabtu, 30 Jul 2022 19:24 WIB
Menkominfo Johnny G Plate
Menkominfo di Hacker Square, markas Meta di Palo Alto. Foto: Fitraya Ramadhanny/detikinet
Palo Alto -

Perusahaan besutan Mark Zuckerberg, Meta berkomitmen mendukung KTT G20 di Indonesia. Akan ada pameran canggih dari Meta sang induk Facebook.

Hal ini diungkapkan usai pertemuan Menkominfo Johnny G Plate dengan Meta di Palo Alto, California, Kamis (28/7) atau Jumat (29/7/2022). Di sini, Menkominfo menjajal Metaverse dan bertemu sejumlah engineer Indonesia di Meta.

"Kami dukung KTT G20 di Indonesia untuk mendorong ekonomi digital lebih maju dan untuk generasi masa depan," kata VP of Connectivity Policy Meta, Monica Desai.

Dalam kesempatan yang sama, Menkominfo mengatakan bentuk keterlibatan langsung Meta dalam KTT G20 adalah menyiapkan pameran teknologi. Namanya adalah Digital Transformation Expo.

"Ini dalam tahap penyelesaian akhir, mudah-mudahan ini jadi hal yang menarik. Saya sudah lihat presentasinya dan itu bagus sekali," kata Johnny.

Johnny berharap pameran teknologi dari Meta ini jadi perhatian para kepala negara dan bos-bos perusahaan dunia yang hadir dalam KTT G20 di Bali, November 2022 mendatang. Johnny mengatakan ini adalah salah satu bentuk kerja sama Indonesia dan Meta yang makin berkembang untuk mendorong transformasi dan ekonomi digital.

"Kerja sama Meta dan Indonesia terus berkembang. Targetnya 42% ekonomi digital ASEAN sekitar USD 315 juta di 2030 bisa kita wujudkan. Kita bangun infrastruktur dan regulasi, dan mendorong ruang digitalnya sehat," pungkasnya.



Simak Video "Setiap Orang Bisa Mencoba Kehidupan Virtual di Toko Meta"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT