10 Aplikasi Nonton Anime Legal, Ingat Bukan Sahamedaku

ADVERTISEMENT

10 Aplikasi Nonton Anime Legal, Ingat Bukan Sahamedaku

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 27 Jul 2022 19:15 WIB
Tokoh anime tercantik.
10 Aplikasi Nonton Anime Legal, Ingat Bukan Sahamedaku (Foto: Tangkapan layar/IMDb)
Jakarta -

Saat ini, sudah banyak tersedia aplikasi nonton anime legal yang bisa dinikmati para wibu. Beberapa di antaranya, pasti sudah tidak asing lagi bagi pecinta film di Tanah Air. Kira-kira apa saja ya?

Dari rentetan genre film yang hadir, anime merupakan salah satu yang jadi favorit orang-orang. Tidak hanya berlaku bagi anak-anak, karena kenyataannya, tema ini sangat diminati pula oleh orang dewasa.

Nah untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, karena menontonnya dari situs ilegal, berikut ini ada 10 aplikasi nonton anime legal, yang bisa digunakan secara aman dan nyaman, seperti hasil penelusuran detikINET dari berbagai sumber.

10 Aplikasi Nonton Anime Legal

1. Netflix

Aplikasi nonton anime legal yang pertama, sepertinya para pecinta film sudah mengetahuinya. Netflix menjadi salah satu platform streaming film paling populer.

Mereka menawarkan beragam konten tidak hanya film, akan tetapi, juga game mobile. Nah, demi memberikan pengalaman menonton lebih bervariasi, Netflix juga menyuguhkan anime di dalamnya.

2. Iflix

Sebenarnya tidak hanya serial anime saja, Iflix memberikan beragam genre, mulai dari original, Tiongkok, atau Korea. Bahkan juga menyediakan film Indonesia lengkap dari yang terbaru hingga lawas.

Di dalamnya, pengguna akan diberikan dua pilihan, pertama menikmatinya secara gratis dan kedua berlangganan untuk jadi VIP. Terkait perbedaan dari keduanya, sudah pasti lebih banyak keunggulan bagi mereka yang menjadi member.

3. Viu

Aplikasi nonton anime legal selanjutnya, yakni Viu. Mereka juga turut menyajikan konten yang beragam, seperti drama Korea, India, Indonesia, hingga anime.

Demi memberikan kemudahan akses, pengembang tidak hanya menawarkannya dalam bentuk website saja. Akan tetapi, ada aplikasi mobile yang bisa digunakan.

4. WeTV

Serupa dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, WeTV juga turut serta meramaikan industri film. Mereka datang dengan beragam film Asia, variety show, dan lain sebagainya.

Untuk harga langganannya sendiri tidak jauh berbeda dengan yang lain, berkisar di angka Rp 35 ribu untuk satu bulan. Nah, WeTV sendiri saat ini sudah berkolaborasi dengan iflix.

5. Genflix

Gensflix menjadi aplikasi nonton anime legal, yang cocok banget buat wibu. Kendati demikian, mereka tidak hanya memberikan serial animasi dari Jepang tersebut, tetapi juga film berkualitas lainnya.

Selain itu, juga menawarkan fitur Live TV, mulai dari NCB Indonesia, BRTV, Zee Bioskop, Metro TV, Elshinta, TVT, dan masih banyak lagi. Detikers bisa menikmatinya melalui situs resmi atau download aplikasinya di App Store dan Google Play Store.

6. Crunchyroll

Crunchyroll seperti memang mengetahui betul kebutuhan para penikmat anime. Pasalnya, tidak hanya film asal Jepang yang ditampilkan, tetapi pengembang juga menyuguhkan manga dan game.

Namun untuk bisa merasakan beragam keunggulan Crunchyroll, pengguna harus berlangganan dengan harga berbeda setiap bulannya. Akan tetapi kabar baiknya, mereka memberikan free trial selama 14 hari.

7. Hulu

Hulu menjadi aplikasi nonton anime legal berikutnya, di mana memiliki ratusan judul di dalamnya. Selain itu, juga menghadirkan series TV layaknya Netflix.

Di sini, detikers bisa menonton K-On, Attack on Titan, Fullmetal Alchemist, Death Note, Naruto, Gundam, dan lain sebagainya. Untuk dubbing dan subtitle sendiri dalam bahasa Inggris.

8. Amazon Prime

Amazon Prime ialah layanan streaming film yang disediakan oleh Amazon. Detikers tidak hanya bisa melihat ratusan judul anime baru, tapi yang lawas pun tersedia, di antaranya, Pokemon First Movie, Lupin, dan Special Adventure Cobra.

Bila menyewa satu judul, maka pengguna bisa menonton anime tersebut dalam waktu 48 jam. Sedangkan kalau membeli film, maka akan masuk ke dalam direktori dan dapat ditonton kapan saja.

9. Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar sejatinya memiliki tayangan eksklusif sendiri, mulai dari animasi hingga Marvel universe. Platform ini memberikan serial yang sangat menarik dan visualnya memanjakan mata.

Tetapi mereka juga tidak menutup mata, bahwa eksistensi dari anime sangat besar. Oleh sebab itu, pengguna bisa melihat beberapa judul populer di dalamnya.

10. Vidio

Aplikasi nonton anime legal yang terakhir yaitu Vidio. Sebenarnya layanan yang diberikannya lebih mengedepankan siaran langsung TV atau beberapa pertandingan olah raga.

Hanya saja, untuk memberikan pengalaman menonton lebih beragam, dihadirkan pula anime. Bagi para wibu, pasti sudah tidak asing dengan judul Naruto, Saint Seiya, The Promised Neverland, Fire Force, dan semua itu bisa dinikmati dengan nyaman.



Simak Video "Aksi Fans One Piece, Bagi-bagi Nasi Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT