Bukan Cuma Nokia, HTC yang Ikonik Juga Mau Comeback

ADVERTISEMENT

Bukan Cuma Nokia, HTC yang Ikonik Juga Mau Comeback

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 25 Jul 2022 05:45 WIB
HTC
Bukan Cuma Nokia, HTC yang Ikonik Juga Mau Comeback. Foto: El Mundo
Jakarta -

Apple, Samsung, dan Google memang mendominasi pasar smartphone modern. Namun ada sejumlah produsen ponsel veteran ikonik yang punya tempat khusus di hati banyak orang.

Perusahaan seperti Nokia dan Motorola pernah menjadi pilihan utama bagi orang-orang yang mencari ponsel baru terbaik di pasaran. Sekarang, mantan raksasa ini malah lebih dikenal lewat ponsel murahnya. Setelah Nokia berupaya "bangkit dari kubur" dengan ponsel terbarunya, HTC juga sedang mencari jalan untuk comeback dan mengambil alih pangsa pasar tertentu.

Dikutip dari Express.co.uk, awal bulan ini, HTC mengungkapkan handset terbarunya, HTC 22 Desire Pro, yang kembali dipamerkan di MWC, Barcelona, Spanyol 2022 awal tahun ini. Datang dengan banderol £399 (sekitar Rp7,1 juta), ponsel HTC yang baru ini akan bersaing dengan handset seperti Google Pixel 6a dan Samsung Galaxy A53.

Seperti yang diharapkan dari ponsel kelas menengah, handset terbaru HTC akan dapat terhubung ke jaringan 5G berkat chip Qualcomm Snapdragon 695 5G.

Spesifikasi lain dari ponsel adalah dilengkapi RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Baterainya 4.520mAh yang diklaim dapat bertahan selama seharian dengan sekali pengisian daya. Baterai HTC Desire 22 Pro juga akan mampu mengisi daya nirkabel dan memiliki dukungan pengisian cepat dan reverse charging.

Ponsel pertama HTC sejak 2021 ini hadir dengan Android 12 yang dilengkapi dengan layar 6,6 inch dengan kecepatan refresh 120Hz. HTC Desire 22 Pro juga sudah dibekali sertifikasi IP67 yang melindungi dari air dan debu.

Salah satu fitur yang akan membantu HTC Desire 22 Pro menonjol dari perangkat sezamannya adalah handset ini dibuat untuk bisa digunakan bersama kacamata virtual reality (VR) HTC VIVE Flow.

Pengguna bisa melakukan streaming film dan boxset dari ponsel HTC ke kacamata VIVE Flow (dibanderol seharga £499), sehingga memberikan pengalaman seperti di bioskop saat pengguna hanya duduk di rumah atau di tempat tidur.

"HTC Desire 22 pro menghadirkan paket fitur yang fantastis dari layar yang menakjubkan hingga serangkaian kamera yang andal, menjadikannya serbaguna untuk penggunaan apa pun. HTC Desire 22 pro juga menyodorkan pengalaman imersif baru sebagai mitra sempurna untuk VIVE Flow," kata Head of Global Product HTC Shen Ye.

HTC membuka pre order untuk HTC Desire 22 Pro. Adapun tanggal perilisannya secara resmi adalah 1 Agustus 2022. HTC memberikan berbagai keuntungan bagi yang melakukan pre-order, mulai dari diskon untuk kacamata VIVE Flow, HTC True Wireless Earbuds, dan casing HTC Desire 22 Pro.

HTC di masa jayanya, adalah salah satu merek paling dikenal. HTC Dream alias HTC G1 atau T-Mobile G1 yang dirilis tahun 2008 adalah ponsel Android pertama di dunia.

Terlepas dari kesuksesannya di awal-awal kepopuleran Android, persaingan yang makin meningkat serta serangkaian kerugian tahunan yang dialaminya menyebabkan HTC melakukan diversifikasi produknya di luar ponsel, seperti rangkaian headset VR VIVE untuk PC.

Pada 2018, sebagian besar divisi smartphone HTC diakuisisi oleh Google, dan mantan staf HTC bekerja untuk unit bisnis handset pihak pertama Google mulai dari seri Pixel 3a dan seterusnya.



Simak Video "Nokia Rilis Feature Phone 5710 XPressAudio, Ini Spesifikasinya "
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT