Dikritik Makin Mirip TikTok, Bos Instagram Kasih Pengakuan

ADVERTISEMENT

Dikritik Makin Mirip TikTok, Bos Instagram Kasih Pengakuan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 27 Jul 2022 10:15 WIB
Ilustrasi Putu Nova membeli narkoba melalui Instagram.
Dikritik Makin Mirip TikTok, Bos Instagram Kasih Pengakuan. Foto: dok. Pexels-Pixabay
Jakarta -

Instagram belakangan dinilai makin mirip dengan TikTok, terlihat dengan tayangan video Reels makin mendominasi. Bahkan, Kylie Jenner dan Kim Kardashian, dua publik figur dengan jutaan followers di Instagram, juga memiliki kekhawatiran yang sama.

Jenner membagi screenshot yang memperlihatkan postingan pengguna @illumitati di Instagram Stories. Postingan itu berisi teks yang meminta Instagram berhenti meniru TikTok. "Make Instagram Instagram again," tulis postingan yang dibagikan Jenner di Instagram Stories

Saudara Jenner, Kim Kardashian juga membagikan postingan yang sama di Instagram Stories-nya. Protes dari dua pesohor itu memaksa bos Instagram, Adam Mosseri angkat bicara.

Melalui video, Adam mengakui bahwa banyak perubahan terjadi di Instagram. Ia menegaskan Instagram akan tetap mendukung postingan foto, namun memang akan lebih fokus ke video seiring waktu karena itulah yang disukai orang.

Kemudian, dia menambahkan jika user melihat versi baru Instagram dengan layar full screen di feed, itu masih dalam rangka uji coba. "Masih belum bagus," katanya seperti dikutip detikINET dari CNBC.

Mengenai rekomendasi yang kadang muncul dari akun yang tidak di-follow, Adam menyebut hal itu untuk membantu user menemukan konten baru serta membantu kreator untuk menyebarkan kontennya.

Di akhir video, Adam meminta tanggapan dari user Instagram jika ada. Protes pun langsung bertebaran, mengingatkan agar Instagram jangan terus fokus ke video.

"Kapan Instagram menerima bahwa tidak semua kreator membuat video? Desainer grafis, forografer dan seniman visual lain membantu membangun Instagram dan bergantung padanya untuk membagikan karya mereka," tulis seorang user.



Simak Video "Warga Inggris Pilih TikTok hingga Instagram Sebagai Sumber Berita"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT