Instagram Rilis Beragam Fitur Baru untuk Reels, Apa Saja?

ADVERTISEMENT

Instagram Rilis Beragam Fitur Baru untuk Reels, Apa Saja?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 24 Jul 2022 17:38 WIB
Fitur baru Instagram Reels
Instagram Rilis Beragam Fitur Baru untuk Reels, Apa Saja? Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Instagram kembali memanjakan penggunanya dengan meluncurkan aneka fitur baru untuk Reels. Total, ada tujuh fitur dan update baru untuk Instagram Reels yang akan menjadi senjata Instagram untuk bersaing dengan TikTok.

Dari tujuh fitur baru itu, update yang utama adalah Instagram akan mengubah semua video yang durasinya lebih pendek dari 15 menit menjadi reels. Namun perubahan ini tidak akan berlaku untuk video yang sudah diunggah sebelumnya.

Jika pengguna Instagram mengunggah video berdurasi kurang dari 90 detik dan memiliki akun publik, video yang kini jadi reels itu akan direkomendasikan oleh algoritma Instagram dan bisa dilihat oleh lebih banyak orang.

Begitu pengguna mengunggah video reels, pengguna lainnya bisa membuat konten Remix atau menggunakan audio aslinya untuk konten videonya. Tapi jangan khawatir, kalau akun Instagram kalian private reels yang dibuat hanya akan bisa dilihat oleh followers kalian.

Fitur baru Instagram ReelsFitur baru Instagram Reels Foto: Dok. Instagram

Fitur ini akan digulirkan dalam beberapa minggu ke depan, dan Instagram juga akan menyatukan semua video dan reels di bawah satu tab di aplikasi Instagram, seperti dikutip dari TechCrunch, Minggu (24/7/2022).

Selain perubahan tersebut, Instagram juga merilis aneka fitur untuk membantu pengguna dan kreator menciptakan konten reels yang lebih menarik, yaitu:

Dual: Pengguna Instagram bisa merekam video menggunakan kamera depan dan kamera belakang secara bersamaan. Contohnya, saat pengguna merekam video pemandangan menggunakan kamera belakang, mereka bisa merekam reaksinya dengan kamera depan.

Template: Pengguna Instagram kini bisa menjelajahi aneka template video ketika membuka kamera Reels dan menggunakan template itu untuk menciptakan videonya. Jadi tidak perlu memikirkan konsep video lagi karena sudah ada berbagai format yang bisa dipilih.

Fitur baru Instagram ReelsFitur baru Instagram Reels Foto: Dok. Instagram

Remix for photos: Remix merupakan fitur Instagram Reels yang mirip seperti TikTok Duet. Dengan fitur baru ini, pengguna Instagram bisa membuat video Remix menggunakan foto publik.

Layout Remix baru: Konten Remix juga akan terlihat makin kreatif dengan layout baru. Lewat fitur ini, pengguna Instagram bisa memilih antara green screen, split-screen vertikal atau horizontal, atau picture-in-picture.

Tambahkan klip: Jika biasanya video Remix ditampilkan secara berdampingan dengan video aslinya, dengan fitur ini pengguna Instagram bisa menambah klipnya setelah video asli diputar sehingga terlihat berurutan.



Simak Video " Instagram Bakal Uji Coba Fitur Foto Ultra-tall 9:16"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT