Instagram Tak Mendengar Percakapan Kita, Tapi Kok Iklannya Bisa Pas?

ADVERTISEMENT

Instagram Tak Mendengar Percakapan Kita, Tapi Kok Iklannya Bisa Pas?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 20 Jul 2022 07:15 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 03:  The Instagram logo is displayed within the opened app on an iPhone on August 3, 2016 in London, England.  (Photo by Carl Court/Getty Images)
Instagram Tidak Mendengarkan Percakapan Kita, Tapi Kok Iklannya Bisa Pas? Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta -

Instagram tidak mendengarkan percakapan kita, kata CEO Instagram Adam Mosseri. Tapi kok iklan di Instagram bisa pas dengan yang kita bicarakan? Apakah benar Instagram mendengar kita secara diam-diam?

Melansir CBS Morning, dalam wawancara bersama Gayle King, Mosseri menjelaskan dua kemungkinan mengapa iklan Instagram bisa pas dengan apa yang baru saja kita bicarakan bersama dengan teman-teman.

"Ada dua hal, pertama adalah keberuntungan yang bodoh yang bisa saja terjadi. Kedua, kamu mungkin saja bicara tentang sesuatu karena ini top of mind, karena kamu berinteraksi dengan tipe konten seperti itu baru-baru ini," katanya.

Contohnya, ketika kamu sedang menggemari suatu jenis makanan, katakanlah cheesecake, akan menjadi wajar jika cheesecake terus muncul di iklan Instagram. Itu karena kamu mungkin terus menerus melihat atau mencari konten berhubungan dengan cheesecake. Mosseri menambahkan bisa saja itu terjadi karena alam bawah sadar kita.

Lebih lanjut, Mosseri menegaskan Instagram tidak memata-matai kegiatan penggunanya di platform berlogo kamera tersebut.

"Tapi kami tidak melihat pesan kalian, kami tidak mendengarkan di mikrofon kalian, melakukan hal itu akan sangat bermasalah karena banyak alasan berbeda. Tapi aku sadar kalian tidak akan benar-benar percaya padaku," tandasnya.



Simak Video "Cara Dapat Followers Instagram Aktif Tanpa Perlu Bayar"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT