3 Kesalahan di Resume Jadul Bill Gates Menurut Ahli

ADVERTISEMENT

3 Kesalahan di Resume Jadul Bill Gates Menurut Ahli

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 15 Jul 2022 14:05 WIB
Resume Bill Gates.
Kesalahan resume Bill Gates. Foto: Bill Gates via LinkedIn
Jakarta -

Beberapa waktu lalu Bill Gates membagikan resume lamanya. Tak lama berselang, pakar memberikan tiga kesalahan dari resume tersebut yang sebaiknya tidak ditiru.

Meski terlihat detail dan cantik, sebenarnya, apa yang salah dari resume jadul Bill Gates? Merangkum Fortune, berikut ini daftar kesalahan yang sudah dikumpulkan dari sejumlah ahli.

1. Terlalu memberi banyak informasi pribadi

Di resume Bill Gates, ada informasi termasuk tinggi badan dan berat badan. Dia juga memberikan begitu detail alamatnya.

"Tentu kamu punya hobi, minat, bahasa, band favorit dan ambisi. Tapi simpan informasi yang tidak menunjukkan kemampuanmu untuk terlihat bertanggung jawab, bisa dipercaya dan pekerja keras di level yang wajar," kata Marc Cenedella, Founder Leet Résumés.

2. Kurang variasi kata

Gates sering menggunakan kata kerja bentuk lampau (past tense) untuk resumenya. Selain itu, terlalu banyak repetisi kata yang sebenarnya bisa memakai kata lainnya.

3. Awal yang kurang baik

Kesalahan selanjutnya dan terbilang fatal adalah alih-alih menunjukkan hal yang menunjukkan pendidikan atau prestasi, Gates malah mencantumkan kartu nama bisnis. Penempatan dan warna membuat resume-nya kelihatan penuh, kata Cenedella.

Meski begitu, bisa dibilang resume Bill Gates cukup baik, apalagi di zamannya. Apalagi, 12 tahun kemudian dia benar-benar menjadi seorang miliarder. Dia benar-benar tahu apa yang ingin dia capai. Kesalahan resume Bill Gates ini diambil sebagai pelajaran saja ya, detikers.



Simak Video "Bill Gates Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT