Daftar Emoji Baru yang Segera Hadir Tahun Ini, Ada High Five

ADVERTISEMENT

Daftar Emoji Baru yang Segera Hadir Tahun Ini, Ada High Five

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 14 Jul 2022 11:35 WIB
Daftar emoji baru tahun 2022
Daftar Emoji Baru yang Akan Hadir Tahun Ini, Ada Emoji High Five Foto: Emojipedia
Jakarta -

Menyambut Hari Emoji Sedunia yang jatuh pada tanggal 17 Juli, Emojipedia membagikan daftar calon emoji baru yang akan hadir di iOS dan Android. Emoji-emoji ini akan menjadi bagian dari update Emoji 15.0.

Emojipedia menciptakan desain sampel untuk 31 emoji baru yang akan digulirkan mulai tahun ini. Draft emoji ini nantinya akan disahkan oleh The Unicode Consortium pada bulan September, dan kemungkinan akan ada beberapa yang mengalami perubahan atau bahkan dihilangkan.

Dari 31 desain emoji yang didaftarkan ke Unicode Consortium, ada beberapa yang menarik perhatian. Pertama, ada emoji menggelengkan kepala yang cocok digunakan untuk mengekspresikan rasa terkejut.

Selain itu, ada juga emoji high five atau tos yang sudah lama dinanti. Selama ini orang-orang menggunakan emoji 'folded hands' yang melambangkan dua tangan disatukan sebagai emoji high five, padahal emoji ini dirancang untuk mengekspresikan rasa terima kasih atau untuk berdoa.

Emoji high five ini memiliki dua variasi yaitu emoji tangan yang mengarah ke sebelah kiri dan kanan. Emoji ini juga memiliki beragam varian warna kulit, sama seperti emotikon lainnya.

Pengguna yang sudah menantikan emoji hati berwarna merah muda juga patut bersukacita karena emoji itu akan hadir tahun ini. Ada juga dua emoji hati baru dengan warna biru muda dan abu-abu.

Daftar emoji baru tahun 2022Daftar emoji baru tahun 2022 Foto: Emojipedia

Tidak lengkap rasanya jika update emoji baru tidak membawa emoji hewan dan tanaman. Beberapa hewan dan tanaman yang akan hadir di emoji 15 antara lain rusa besar, keledai, burung gagak, angsa, jahe, bunga hyacinth, dan kacang polong.

Beberapa emoji unik lainnya antara lain emoji wireless, kipas, maracas, suling, sisir, dan sayap. Dengan total 31 emoji, kandidat emoji baru tahun ini jauh lebih sedikit dibandingkan dengan 112 kandidat pada tahun 2021 dan 334 pada tahun 2020.

"Faktanya, ini adalah jumlah emoji baru paling kecil yang pernah direkomendasikan oleh Unicode pada satu waktu," kata Emojipedia, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (14/7/2022).

Setelah disahkan oleh Unicode pada bulan September, emoji-emoji ini masih membutuhkan waktu cukup lama untuk digulirkan ke publik. Pada Oktober hingga Desember, Google dan Android akan membawa emoji-emoji baru ini ke platform-nya.

Setelah itu, pada periode Januari sampai Oktober 2023 beberapa platform raksasa seperti Apple, Twitter, Samsung, dan Facebook akan mendukung emoji-emoji baru ini.

Lihat juga Video: Siap-siap! Apple Akan Rilis Emoji Baru

[Gambas:Video 20detik]



(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT