Cara Kirim WhatsApp Reactions Pakai Semua Emoji

ADVERTISEMENT

Cara Kirim WhatsApp Reactions Pakai Semua Emoji

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 12 Jul 2022 13:14 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Cara Kirim WhatsApp Reactions Pakai Semua Emoji (Foto: dok. Rawpixel)
Jakarta -

WhatsApp merilis update baru untuk fitur emoji reactions. Kini pengguna WhatsApp bisa mengirimkan reactions menggunakan semua emoji yang tersedia.

WhatsApp pertama kali merilis fitur emoji reactions pada April 2022. Sebagai informasi, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirimkan reaksi sebagai balasan untuk chat yang diterima dalam bentuk emoji.

Saat pertama kali diluncurkan, fitur ini hanya mendukung enam pilihan emoji yaitu emoji hati, thumbs up, tertawa sambil menangis, terkejut, menangis, dan emoji tangan maaf/terima kasih.

Kini, fitur reactions di WhatsApp mendukung semua emoji yang tersedia di keyboard. Kehadiran fitur ini diumumkan langsung oleh CEO Meta Mark Zuckerberg dalam postingannya di Facebook.

"Kami menggulirkan opsi untuk menggunakan emoji apapun sebagai reaksi di WhatsApp," tulis Zuckerberg dalam postingannya sambil memamerkan emoji favoritnya, seperti dikutip dari The Verge, Selasa (12/7/2022).

Cara mengirimkan emoji reactions yang kini mendukung emoji apapun masih sama seperti sebelumnya yaitu:

  • Buka aplikasi WhatsApp dan buka salah satu chat, baik chat grup maupun individu
  • Tekan dan tahan salah satu pesan yang ada di chat
  • Akan muncul menu yang memperlihatkan enam emoji dan satu ikon plus di ujung kanan
  • Klik ikon plus untuk membuka menu yang menampilkan semua emoji yang tersedia, mulai dari wajah smiley standar sampai robot dan masih banyak lagi
  • Kalian juga bisa memilih warna kulit dari emoji yang dikirimkan sebagai reaction.

WhatsApp sudah mulai menggulirkan update baru ini untuk semua pengguna Android dan iOS. Tapi jika kalian belum mendapatkannya jangan khawatir karena akan segera tersedia dalam beberapa hari ke depan.

Fitur emoji reactions versi extended ini merupakan fitur besar pertama yang dirilis WhatsApp di bulan Juli. Sebelumnya aplikasi milik Meta ini meluncurkan fitur seperti memindahkan chat dari Android ke iPhone serta menyembunyikan last seen dan foto profil dari orang tertentu.

[Gambas:Youtube]



(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT