Startup Ini Asuransikan Akun Instagram, Berminat?

ADVERTISEMENT

Startup Ini Asuransikan Akun Instagram, Berminat?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 08 Jul 2022 08:15 WIB
Ilustrasi selfie
Startup Ini Asuransikan Akun Instagram, Berminat? Foto: Getty Images/iStockphoto/Kritchanut
Jakarta -

Mobil, rumah, pendidikan, biasanya menjadi hal yang diasuransikan. Kini, selain itu semua, pemilik akun Instagram bisa mengasuransikan akun mereka.

Kalau tertarik, startup Notch menawarkannya, loh. Dikutip dari iMore, Notch perusahaan asal Israel ini memberikan layanan asuransi untuk akun Instagram.

Untuk premi per bulan dikenakan biaya mulai USD 8 atau sekitar Rp 120 ribu, berdasarkan laporan dari Tech Crunch.

Bagi pengguna akun Instagram untuk stalking mantan atau mengunggah foto kucing kesayangan, mungkin asuransi ini tidak begitu menarik. Tetapi bagi mereka yang menjadikan Instagram sebagai ladang mencari uang, contohnya influencer, ini tentu sangat berguna.

Dengan biaya USD 38 per bulan (Rp 569 ribu), polis asuransi ini akan menutup biaya sebesar USD 22 ribu (Rp 329 juta) jika akun kena hack sehingga tidak bisa masuk ke akunnya.

Kendati demikian, setiap akun itu unik, itulah sebabnya Notch mengatakan akan memperhitungkan sejumlah hal saat menyusun urusan perasuransian. Biaya yang digelontorkan satu influencer dengan lainnya bisa jadi sangat berbeda.

"Kami melihat jumlah pengikut, engagement, dari mana audiens berasal, vertikal tempat influencer bekerja, berapa banyak posting per bulan yang biasanya diunggah orang itu, berapa banyak dari unggahan adalah posting yang disponsori," jelas CEO Notch Rafael Broshi.

Jadi, bagaimana detikers? Apakah kamu tertarik untuk mengasuransikan akun Instagram milikmu?



Simak Video "Langkah Tepat Wujudkan Masa Depan Cerah Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT