Kisah Bill Gates 5 Tahun Puasa Nonton TV dan Dengarkan Musik

ADVERTISEMENT

Kisah Bill Gates 5 Tahun Puasa Nonton TV dan Dengarkan Musik

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 03 Jul 2022 06:30 WIB
Bill Gates Muda
Bill Gates masa muda. Foto: Facebook
Jakarta -

Bill Gates rupanya pada masa silam pernah memutuskan untuk puasa mendengarkan musik dan nonton televisi selama 5 tahun. Kenapa ya?

Hal itu rupanya dilakukan Bill Gates saat masih muda dulu dan sedang merintis Microsoft yang sama sekali belum terkenal. Rupanya tak menikmati musik dan acara televisi adalah salah satu pengorbanannya demi membesarkan Microsoft.

Seperti dikutip detikINET dari CNBC, Minggu (3/7/2022) kala itu Gates masih berumur 20-an tahun. Ia baru saja memutuskan drop out dari kampus Harvard demi mengejar ambisinya bersama sang sobat, mendiang Paul Allen.

"Aku setop mendengarkan musik dan melihat televisi di usia 20-an. Kedengarannya memang ekstrim, tapi aku melakukannya karena kupikir kegiatan tersebut bakal mengalihkan perhatianku dari software. Periode blackout itu berlangsung 'hanya' sekitar 5 tahun," kisah orang yang dahulu langganan terkaya di dunia itu.

Strategi itu rupanya tepat. Karena tidak terganggu oleh televisi ataupun musik, maka Bill Gates pun bisa mencurahkan segenap perhatiannya pada Microsoft. Hingga akhirnya menjelma menjadi raksasa teknologi yang disegani.

Gates memang dikenal punya etos kerja luar biasa tinggi, terutama di masa mudanya. Paul Allen pernah mengatakan bahwa Gates amat gila bekerja sepanjang malam dan juga di weekend.

"Kami kadang membicarakan bagaimana Bill tidur di karpet kantor. Sekretaris yang datang akan melihat kaki Bill menyembul. Kami sangatlah hard core," kisah Allen.

"Aktivitas rekreasi kami hanyalah nonton bioskop. Dan kemudian kami akan melakukan pemrograman sampai jam 2, jam 3 atau jam 4 pagi lalu bangun kesiangan dan melakukannya seperti itu lagi. Itu saat-saat menyenangkan," tambahnya.



Simak Video "Bill Gates Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT