Gokil! iPhone Masih Berfungsi Setelah Tenggelam 10 Bulan

ADVERTISEMENT

Gokil! iPhone Masih Berfungsi Setelah Tenggelam 10 Bulan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 29 Jun 2022 10:45 WIB
iPhone 12 dan iPhone 12 Pro
Gokil! iPhone Ditemukan Masih Berfungsi Setelah 10 Bulan Hilang di Sungai Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Seorang pria Inggris kaget melihat iPhone miliknya yang hilang di sungai selama 10 bulan berhasil ditemukan kembali dan dalam kondisi masih berfungsi.

Pria bernama Owain Davies itu menjatuhkan iPhone miliknya saat sedang mendayung kano di Sungai Wye di Glouchestershire pada Agustus 2021. Pada awal bulan ini, Miguel Pacheco menemukan iPhone tersebut saat sedang mendayung kano bersama keluarganya.

Pacheco langsung mengeringkan iPhone temuan tersebut di rumahnya dan mengunggah fotonya di media sosial untuk mencari pemiliknya. Pacheco mengatakan ia berusaha keras mengeringkan iPhone tersebut karena mungkin ada banyak hal sentimental di dalamnya.

"Saya pikir itu sudah rusak. (Ponsel) itu sudah penuh dengan air," kata Pacheco, seperti dikutip dari BBC, Selasa (28/6/2022).

"Saya tahu jika saya kehilangan ponsel saya, saya punya banyak foto anak-anak saya, saya tahu saya ingin ponsel itu kembali," sambungnya.

Setelah menemukan iPhone tersebut, Pacheco langsung mengeringkannya menggunakan kompresor udara sebelum dijemur semalaman. Keesokan paginya ia mencoba mengisi ulang baterai iPhone tersebut dan ternyata berhasil menyala.

Saat diaktifkan lagi, lock screen iPhone itu memperlihatkan foto seorang perempuan dan laki-laki dengan tanggal 13 Agustus, hari di mana iPhone itu jatuh ke sungai.

Pacheco kemudian mengunggah foto iPhone temuannya itu ke grup Facebook Cinder Noticeboard, yang kemudian dibagikan lebih dari 4.000 kali. Meski pemilik aslinya tidak membuka media sosial selama enam bulan lebih, ada yang berhasil mengenali pasangan di foto itu yang ternyata adalah Owain Davies dan tunangannya Fiona Gardner yang tinggal di Edinburgh.

Davies mengatakan saat itu ia bersama teman-temannya sedang berada di Sungai Wye untuk merayakan pesta bujang. Ia sedang berada di kano saat temannya tiba-tiba berdiri, dan keduanya langsung jatuh ke sungai.

"Ponsel itu ada di saku belakang dan begitu berada di dalam air, saya menyadari bahwa ponsel itu sudah hilang," kata Davies.

[Gambas:Youtube]



(vmp/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT