Apple Watch Selamatkan Nyawa Wanita yang Terjebak di Sungai Es

ADVERTISEMENT

Apple Watch Selamatkan Nyawa Wanita yang Terjebak di Sungai Es

Josina - detikInet
Minggu, 26 Jun 2022 15:05 WIB
Fitur EKG di Apple Watch Series 7
Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Kisah Apple Watch menjadi penyelamat nyawa seseorang datang lagi, kali ini jam pintar buatan Apple dengan fitur SOS-nya berhasil membantu penggunanya untuk meminta bantuan ke layanan darurat setelah terjebak di sungai es.

Menurut laporan dari Apple Insider, peristiwa tersebut terjadi pada 15 Juni 2022 di Sungai Columbia dekat The Dalles, Oregon. Saat itu ada seseorang wanita yang tak disebutkan namanya pergi berenang dengan kondisi air sungai yang sangat dingin.

Apesnya, kaki wanita tersebut tersangkut di bawah bebatuan di dasar suangi. Hal ini pun menempatkannya dalam situasi yang cukup berbahaya mengingat dia tidak memiliki cara untuk melepaskan dirinya dan terjebak di perairan sedingin es.

Saat itulah dia menggunakan fungsi SOS di Apple Watch untuk menelepon layanan darurat. Beruntung departemen Kepolisian Kota Dalles dengan sigap menanggapi krisis tersebut dan memulai operasi penyelamatan.

Dilansir dari detikINET dari Gizmochina, Minggu (26/6/2022) wanita itu ditemukan dalam keadaan kelelahan dan menunjukkan tanda-tanda hipotermia.

Sebab saat kejadian, terjadi hujan di Sungai Columbia dengan suhu air sekitar 13 derajat Celcius.

Ini bukan pertama kalinya Apple Watch membantu menyelamatkan nyawa karena seorang pria juga menggunakan fitur SOS untuk meminta bantuan setelah terperangkap di bawah es sungai yang membeku.

Sebagai informasi, pengguna bisa menggunakan fitur SOS dengan cara menekan dan menahan tombol samping di bawah Digital Crown hingga muncul slider Emergency SOS.

Perlu diingat bahwa pengguna harus memiliki iPhone di dekatnya jika tidak memiliki versi Apple Watch berbasis seluler.



Simak Video "Bocoran Apple Watch Series 8"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT