Kumpulan Website Untuk Mengubah PDF ke Word dengan Mudah

Kumpulan Website Untuk Mengubah PDF ke Word dengan Mudah

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 23 Jun 2022 09:15 WIB
ilustrasi komputer
Kumpulan Website Untuk Mengubah PDF ke Word dengan Mudah (Foto: unsplash)
Jakarta -

Pernahkah detikers berada di momen, ingin mengubah PDF ke Word? Jika iya, ada website yang bisa digunakan untuk melakukan hal tersebut lho, dengan memberdayakan tools dari pengembangnya.

Nah bagi orang-orang yang kesehariannya berkutat dengan berbagai macam dokumen, pastinya sering menerima suatu file dalam bentuk PDF. Kendati demikian, format ini hanya bisa dilihat dan tidak dapat diedit.

Untuk menyiasatinya, ada beberapa cara bisa dilakukan. Cuma kali ini, detikINET akan berbagi informasi terkait website untuk mengubah PDF ke Word, dihimpun dari berbagai sumber.

Website Untuk Mengubah PDF ke Word

Setidaknya ada lima website bisa digunakan oleh detikers. Lalu cara penggunaannya sendiri sangat mudah, karena jika dilihat secara seksama, pastinya akan langsung mengerti.

Agar tidak penasaran, berikut website gratis untuk mengubah PDF ke Word. Jangan lupa bagikan ke teman-teman detikers.

1. PDF2GO

Website untuk mengubah PDF ke Word yang pertama ada dari PDF2GO. Tidak perlu bingung navigasi dari situs ini, karena saat mengunjunginya akan langsung dihadapkan halaman dari tools-nya.

Caranya yaitu klik tombol Pilih File, lalu tunggu proses pindai hingga selesai. Setelah itu, tekan tombol Mulai dan tunggu proses perubahannya. Secara otomatis, akan langsung terunduh dalam bentuk Word.

2. PDF2WORD

Kemudian ada PDF2WORD, yang juga memiliki fungsi serupa dengan website sebelumnya. Tampilannya pun tidak membingungkan, dan sangat memudahkan pengguna.

Cukup tekan kotak bertuliskan Click to Choose a File dan tunggu proses converting selesai. Saat mencapai 100%, langkah akhir tinggal download saja.

3. Online2PDF

Butuh website lain yang gratis? Bisa memanfaatkan tools dari Online2PDF. Terkait cara penggunaan, tidak jauh berbeda dengan dua situs sebelumnya.

Tekan tombol Select Files yang berada di bawah. Detikers juga bisa langsung drag file di kolom tersebut. Selain itu, dapat memilih lebih dari lima, tepatnya 20 file dan cukup klik Convert.

4. Nitro

Website untuk mengubah PDF ke Word selanjutnya, dengan mengunjungi Nitro PDF. Di sini, pengembang menawarkan dua kategori, yakni gratis dan berbayar.

Bila ingin menikmati secara cuma-cuma, hanya perlu memasukkan data email yang diminta. Lalu setelah memasukkan file, cukup tekan Convert Now.

5. Smallpdf

Terakhir ada Smallpdf, di mana juga menawarkan tipe gratis dan berbayar. Sepertinya tidak perlu dijelaskan terlalu banyak soal cara memakainya, karena senada dengan empat situs lainnya.

  • Pilih file detikers.
  • Tentukan format apa yang ingin didownload.
  • Pilih option Convert to Word dan Choose Option.
  • Setelahnya, tools akan secara otomatis memindai dan saat selesai, tinggal download saja.

Itu dia kumpulan website untuk mengubah PDF ke Word. Semoga bermanfaat detikers.



Simak Video "Internet Explorer Pensiun Setelah 27 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/afr)