Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023, Netizen Singgung Iwan Bule Lagi

ADVERTISEMENT

Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023, Netizen Singgung Iwan Bule Lagi

Tim - detikInet
Rabu, 15 Jun 2022 07:45 WIB
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan dengan resmi membuka gelaran Putaran nasional Piala Pertiwi 2021-2022 di Lapangan Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung.
Ketua Umum PSSI Iwan Bule. Foto: Yuga Hassani
Jakarta -

Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023 setelah menundukkan Nepal dengan skor 7-0 dalam laga penyisihan Grup A. Menyambut kemenangan ini netizen menyinggung peran Iwan Bule lagi.

Seperti diketahui sepekan lalu, PSSI sempat mengungkap sosok di luar lapangan yang punya andil dalam kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait. Tak lain tak bukan adalah Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, sang ketua umum.

"Siapa tokoh utama di balik kemenangan hebat Indonesia (2-1) atas Kuwait? Jawabannya jelas: Iwan Bule!. Sejak memimpin PSSI pada 2 November 2019, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, menorehkan prestasi cemerlang," tulis PSSI di artikel 'Pecahnya Rekor 42 Tahun' di situs resminya.

Netizen Tanah Air ramai mengkritik artikel tersebut di Twitter. Mereka tampak kesal dengan narasi di dalam artikel tersebut.

Berangkat dari sana, warganet posting tweet sarkas menyebut kemenangan Timnas Indonesia melawan Nepal berkat peran Iwan Bule. Berikut rangkumannya.

"Terimakasih Pak Iwan Bule, Indonesia pasti akan jadi juara dunia selama PSSI bersama anda. Andalah sosok satria piningit penyelamat sepakbola negeri ini wahai Florentino Perez nya Indonesia 😹," kata akun @panjinugroho80.

"Tentu saja ini semua berkat pak iwan bule. Terima kasih pak iwan buleπŸŽ‰πŸŽ‰πŸŽ‰," tulis akun @seblakmania.

"Indonesia lolos pertama kali ke putaran final Piala Asia sejak terakhir kali berlaga di ajang ini pada tahun 2007 saat menjadi tuan rumah.Terima kasih Pak Iwan Bule. Kamulah satu-satunya. ~ (Bismillah auto menteri baru yang mau reshuffle)," tulis akun @SayaMUNU.

"sbenernya ga ngaruh ada sty atau ga ada sty, yang paling ngaruh tuh karna iwan bule. bismillah komisaris," tutur akun @Nolwie1214.

"siapa tokoh utama dibalik lolosnya indonesia ke piala asia? jelas,iwan bule," ujar @trvsbkr_.

Simak Video 'Iwan Bule: Indonesia Lolos ke Piala Asia Berkat Kerja Bersama':

[Gambas:Video 20detik]



(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT