Timnas Kalah dari Yordania, Iwan Bule Jadi Sasaran di Twitter

ADVERTISEMENT

Timnas Kalah dari Yordania, Iwan Bule Jadi Sasaran di Twitter

Tim - detikInet
Minggu, 12 Jun 2022 08:40 WIB
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (iwan Bule) bertemu Menpora Zainudin Amali. Pertemuan itu bahas nasib kompetisi sepakbola di Indonesia yang mati suri gegara Corona.
Ketum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Kekalahan 0-1 Timnas Indonesia dari Yordania pada matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 membuat netizen bereaksi.

Dari pantauan detikINET, ada sejumlah kata kunci terkait kalahnya Timnas Indonesia dari Yordania yang masuk dalam daftar trending topic di Twitter. Antara lain adalah Iwan Bule, Yordania, PSSI, #TimnasDay, Nadeo, dan Pak Ketum.

Isi kicauan dengan berbagai kata kunci itu relatif senada. Yaitu menyesalkan kekalahan tersebut. Namun banyak juga yang masih tak terima terhadap PSSI yang memuja Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, sang ketua umumnya, saat timnas menang dari Kuwait beberapa hari lalu.

"nunggu artikel dari pssi siapa dibalik kekalahan timnas atas yordania," tulis seorang netizen.

"Kalau kalah gini pak ketum ikut tanggung jawab gak?," tulis netizen lain yang membalas kicauan dari @PSSI.

"Apa kabar pak ketum @PSSI? #PSSI #Timnas," tulis netizen yang mencolek @PSSI.

"@PSSI Kalau kalah gini pak ketum ikut tanggung jawab gak?," tulis netizen lain.

Ada juga beberapa postingan berisi foto timnas yang wajah pemain-pemainnya diubah menjadi wajah Iwan Bule.

Seperti diberitakan sebelumnya, Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kuwait di Jaber Al-Ahmad International Stadium pada Kualifikasi Piala Asia 2023. Kemenangan ini merupakan sejarah yakni pecahnya rekor 42 tahun Indonesia tak pernah menang atas Kuwait. Nah, ada yang mengusik netizen soal kemenangan ini terkait ketua umum PSSI, Iwan Bule.

PSSI mengungkap sosok di luar lapangan yang punya andil dalam kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait. Tak lain tak bukan adalah Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, sang ketua umum.

PSSI dalam ulasannya yang ditayangkan di laman resmi mereka, menyebut bahwa kemenangan itu ada andil dari Iriawan selaku Ketua Umum PSSI. Kemenangan itu tak terjadi begitu saja, melainkan karena kebijakan-kebijakan strategis yang diambil Iriawan sebagai Ketua PSSI.

"Siapa tokoh utama di balik kemenangan hebat Indonesia (2-1) atas Kuwait? Jawabannya jelas: Iwan Bule!. Sejak memimpin PSSI pada 2 November 2019, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, menorehkan prestasi cemerlang," tulis PSSI di artikel 'Pecahnya Rekor 42 Tahun' di situs resminya.



Simak Video "Komisi X Sentil PSSI soal Flare di Laga Timnas: Pakai Standar FIFA! "
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT