Ramai Keluhan Netizen Soal Plat B di Medsos, Kamu Juga?

Ramai Keluhan Netizen Soal Plat B di Medsos, Kamu Juga?

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 14 Jun 2022 08:13 WIB
Perubahan plat nomor kendaraan mulai dilakukan tahun ini. Kalau semula plat nomor kendaraan berwarna hitam, kini bakal diganti menjadi warna putih.
Ilustrasi. Foto: istimewa
Jakarta -

Media sosial di Tanah Air sedang hangat membincangkan soal Plat B. Banyak keluhan yang dilontarkan netizen terkait perilaku pengendaranya.

Ini bermula dari postingan influencer Jenny Jusuf. Dia memposting screenshot postingan milik Kadek Widiana yang menginformasikan adanya tabrak lari dengan korban pengendara motor PCX Putih di Jalan Puputan Ranom.

Dalam foto yang disematkannya terlihat korban berdarah akibat peristiwa tersebut. Serta plat nomor polisi B 2296 TRA yang tertinggal, diduga milik pelaku.

"Bantuin ah biar cepet ketangkep," ujar Jenny Jusuf di akun Twitternya.

Banyak balasannya yang disampaikan netizen dari postingan tersebut. Tak hanya simpati pada korban dan hardikan bagi sang pelaku, warganet pun menumpahkan unek-unek mereka pada pengendara pelat B.

Seperti diketahui kode pelat B berasal dari DKI Jakarta, Bekasi, Depok dan Tangerang. Mayoritas keluhan yang disampaikan terkait aksi pengendara pelat B di luar kota, berikut beberapa di antaranya:

"Eh iya banget di sini juga plat B bawa kendaraan cepet banget, ngelaksonin terus😭 padahal ini bukan di kota loh orang" gak sibuk kebut"an," ujar @janrynim.

"Jangankan di beda pulau gitu, di kota tetangganya aja di bandung grasak grusuk ampun bgt sama plat B gws," tulis akun @lizeeve.

"Plat B kan refer to "Byayakan"," ujar akun @evansparusa.

"Buat pengendara plat B, kalo make jalan pantura jangan seenaknya ye. Pantura tuh bukan jalan perkotaan goblok, lu ga bisa nyantai2 terus kalo emang ga mau nyalip ya tolong jangan make bahu jalan bagian kiri. GOBLOK," marah akun @jamaisvee_.

"Plat b yg dibalikpapan jg meresahkan, padahal balikpapan tu cukup tertib lalu lintas cuma semenjak banyak pendatang terutama si plat plat b ini bikin meresahkan, disamain sama daerahnya kali ini kota," ungkap akun @richanrs_.

"WKWKKWWKK SETUJU!! plat B tu plat paling anying, kalo ga gasrak gusruk ya klakson klakson gajelas padahal belum lampu ijo wkwkwk," kata akun @rosihanadnan.

Detikes sendiri punya keluhan dengan pengendara plat B? Cerita di kolom komentar ya...



Simak Video "Dinyinyirin Netizen Gegara Sering Komentar, Wanda Hamidah: It's Okay"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)