Jenazah Eril Akan Dibawa Pulang ke Indonesia, Netizen Mengharu Biru

ADVERTISEMENT

Jenazah Eril Akan Dibawa Pulang ke Indonesia, Netizen Mengharu Biru

Agus Tri Haryanto - detikInet
Sabtu, 11 Jun 2022 19:15 WIB
Apa penyebab Eril meninggal? Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern. Eril dinyatakan hilang setelah tenggelam di Sungai Aare, Bern.
Jenazah Eril Dibawa Pulang ke Indonesia, Netizen Mengharu Biru. Foto: Instagram @emmerilkahn
Jakarta -

Jenazah putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) akan diterbangkan dari Swiss menuju Indonesia. Mendengar kabar tersebut, netizen mengharu biru.

Setibanya di tanah air, Eril akan diberangkatkan melalui jalur darat dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu sore. Jenazah diperkirakan tiba di Bandung pukul 22.00 WIB besok.

Jenazah akan disemayamkan di Gedung Pakuan, Bandung, sebelum dimakamkan pada Senin (13/6) pagi. Cimaung, Kabupaten Bandung, yang merupakan kampung halaman ibundanya, Atalia Praratya, menjadi tempat peristirahatan Eril untuk terakhir kalinya.

Di saat penjemputan jenazah Eril dari Swiss, Ridwan Kamil memperlihatkan desain makam untuk anak sulungnya yang di sebelahnya terdapat bangunan masjid Al Mumtadz.



"Semoga Eril menjadi inspirasi agar kami terus berbuat baik & terus berjuang menjadi orang yg lebih baik agar kami juga dicintai Allah SWT," ujar akun @WelWeiWey.

"Gak pernah berhenti netesin air mata tiap liat berita ini,selalu coba cari refleksi apa yg sebenarnya mau Allah sampaikan ke kita semua lewat keluarga Almarhum. Sebanyak orang yang melantukan doa, sebanyak itu pula kebaikan yang ternyata ditabur semasa hidupnya. Allah maha baik," ungkap @nindaelisya.

"The best father ever. Eril setidaknya dia sdh merasakan indahnya dunia fana. Di takdirka terlahir di keluarga yg harmonis, humoris, cukup dan sederhana. Ternyata bukan hanya kehidupan dunia nya yg sangat beruntung, kepergian nya juga bisa di bilang pergi dg jalan yg indah," tutur @serbukcoffe.

"Husnul khatimah Emmeril Kahn Mumtadz, bahagianya kamu memiliki orangtua dan keluarga yang sangat sayang sama kamu. Saya bukan siapa² hanya bisa mendoakan semoga terang jalanmu," ucap @devilarasherma.

"A Eril pelukan hangat mamah sdh menantimu...percayalah bukan hanya seorang mamah cinta yg mendoakanmu, tp jutaan mamah di Indonesia bahkan di luar sana pun selalu mendoakanmu dan tanpa sadar mengharapkan putra² mereka sholeh sepertimu.. trima kasih sudah mau pulang aa," imbuh @mfahrenny06.




Simak Video "Detik-detik Ridwan Kamil Masukan Tanah Pertama ke Liang Lahad Eril"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT