5 Ramalan Bill Gates yang Jadi Kenyataan, Ada Cacar Monyet?

ADVERTISEMENT

5 Ramalan Bill Gates yang Jadi Kenyataan, Ada Cacar Monyet?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 07 Jun 2022 18:09 WIB
kegiatan orang kaya
Foto: Gatenotes
Jakarta -

Founder of Microsoft, Bill Gates sering menjadi sasaran teori konspirasi. Paling baru adalah soal tuduhan jadi dalang cacar monyet yang kini sedang menyebar.

Kendati demikian, Bill Gates sebenarnya tidak sekali meramalkan hal yang kemudian jadi kenyataan. Berikut ini dirangkum detikINET, Selasa (7/6/2022) di antara 'ramalan' Bill Gates:

1. Streaming film sesuai kemauan

Pada 1994 Gates meramalkan, di masa depan orang-orang tidak akan lagi tergantung dengan jadwal saluran TV. Dengan kata lain, kita bisa menentukan sendiri mau menonton apa dan kapan saja.

Dari video yang ada dalam presentasi COMDEX trade show, nampak sebuah adegan di latar rumah, seorang wanita membolak-balik antara episode David Letterman dan Oprah Winfrey sesukanya -- alih-alih bergantung pada jadwal saluran TV. Ini sesuatu yang kita semua anggap biasa hari ini, kita menyebutnya video on demand dan layanan over the top.

"Anda tidak lagi terikat pada jadwal tertentu di mana acara itu ditayangkan. Apa pun yang ingin Anda lakukan, Anda yang memegang kendali," ujar Bill Gates, melansir Fast Company.

2. Pandemi dan cacar monyet

Bill Gates sudah mewanti-wanti pandemi virus yang bisa membuat dunia kacau. Ia mengatakan ramalannya ini di Ted Talk tahun 2015.

"Jika ada sesuatu yang dapat membunuh lebih dari 10 juta orang dalam satu dekade mendatang, kemungkinan besar itu adalah virus yang sangat menular. Bukan rudal, melainkan mikroba," kata Gates.

Dari sini, penggila teori konspirasi mulai membuat rumor bahwa Gates sudah merencanakan pandemi COVID-19 dari jauh-jauh hari. Gates jelas membantah kabar tersebut.

Selesai dari Covid, Gates kini dituduh membawa agenda cacar monyet karena ia sudah meramalkan adanya kemungkinan serangan cacar. Kendati demikian, belum ada bukti yang menunjukkan betul tidaknya isu tersebut.

Halaman selanjutnya: Ramalan soal CCTV dan iklan pintar >>>



Simak Video "Bill Gates Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT