Para Fans Formula E Kritik Ejekan Ernest Prakasa

Para Fans Formula E Kritik Ejekan Ernest Prakasa

ADVERTISEMENT

Para Fans Formula E Kritik Ejekan Ernest Prakasa

Tim - detikInet
Minggu, 05 Jun 2022 19:37 WIB
Ernest Prakasa saat ditemui di Epicentrum.
Para Fans Formula E Kritik Ernest Prakasa Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Komika Ernest Prakasa sedang disorot oleh netizen di media sosial karena komentarnya tentang gelaran Formula E yang berlangsung Sabtu (4/6/2022) kemarin. Akibatnya, penggemar Formula E langsung ramai mengkritik Ernest di Twitter.

Awalnya, Ernest mengomentari cuitan dari akun @ezkisuyanto pada Minggu (5/6). Cuitan yang seolah menyebut Formula E tidak memiliki penggemar di Indonesia itu kini sudah dihapus, tapi sudah diabadikan oleh tangkapan layar netizen.

"Wajar lah brand ga mau keluar duit. Jangan samain ama Moto GP yang memang event bergengsi, Formula E siapa yang ngikutin coba selain panitia," tulis Ernest.

Tidak lama kemudian Ernest mengunggah cuitan selanjutnya yang mengatakan bahwa komentarnya tentang Formula E itu membuatnya diserang oleh netizen.

"Ngomongin Formula E dalam konteks ajang olahraga aja udah langsung diserbu penboys pak capres ya? Hahaha semangat ya guys!" tulis Ernest.

Tapi, kritikan yang datang ke arah Ernest ternyata bukan hanya dari pengguna media sosial biasa, tapi juga oleh penggemar Formula E yang sudah mengikuti ajang balapan ini selama bertahun-tahun.

Banyak penggemar yang kecewa melihat Ernest membandingkan Formula E dengan MotoGP, apalagi dikaitkan dengan politik. Menurut mereka, event olahraga internasional seperti ini sama-sama bisa dimanfaatkan untuk mengangkat nama Indonesia di kancah dunia.

"Hai bang @ernestprakasa , dihapus ya twitnya hehehe. Kita udah ngikutin Formula E sejak 2017. Dan kita bukan panitia kok. Kita lahir berlandaskan passion kami sebagai fans balapan," kata akun @FormulaGle***.

"Yah ernest, padahal banyak loh yg ngikutin fe, mungkin algoritma sosial medianya aja yg beda jadi gak tau, saya sendiri nonton fe dari balapan di beijing season 1, inget bet dulu nyari relive ilegal di youtube, soalnya gatau di siarin dimana," kata @teman_menden***.

"Gw berarti panitia ya? sebagai orang yang ngikutin motosport, kemarin2 udah merawat kewarasan supaya ga komentar masalah kayak gini, sekarang baca statement kayak gini miris banget. Pantesan aja Indonesia kekurangan pembalap di motosport, ada event gini aja udah banding2in," kata @agsdx***.

Mendapat kritikan dari para fans Formula E, Ernest pun meminta maaf di Twitter.

"Oh gitu. Baiklah, kalo begitu saya salah. Maafkan ya. Good luck promonya, semoga makin populer olahraganya," kata dia.



Simak Video "Komentari Formula E, Ernest Prakasa Jadi Sorotan Warganet"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT