Formula E Pakai Jaringan 5G Indosat, Bisa Ngapain Aja?

Formula E Pakai Jaringan 5G Indosat, Bisa Ngapain Aja?

ADVERTISEMENT

Formula E Pakai Jaringan 5G Indosat, Bisa Ngapain Aja?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 04 Jun 2022 13:54 WIB
Indosat
Formula E Pakai Jaringan 5G Indosat, Bisa Ngapain Aja? Foto: Aisyah Kamaliah/detikINET
Jakarta -

Menjadi official 5G partner Formula E, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) turut hadir dengan berbagai kegiatan untuk unjuk gigi. Di belakang Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), IOH menyediakan tempat untuk bermain dengan memanfaatkan jaringan 5G yang tersedia.

Salah satunya adalah permainan simulasi balap mobil, yang didesain memiliki arena sama dengan JIEC. Salah satu rekan wartawan sempat mencoba permainan tersebut dan terlihat berjalan dengan mulus.

"Kami menyediakan permainan yang bisa teman-teman coba, tentu saja ini memanfaatkan jaringan 5G kami," kata Desmond Cheung Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison.

Formula E Pakai Jaringan 5G Indosat, Apa Saja Pergelarannya?Formula E Pakai Jaringan 5G Indosat, Apa Saja Pergelarannya? Foto: (Aisyah Kamila/detikINET)

Tak hanya itu, ada juga siaran live streaming yang diunggah ke kanal YouTube. Dengan kamera 360° dan ditambah jaringan 5G, tampilan di layar TV pun tampak lancar.

Dengan teknologi seluler generasi kelima, Desmond berharap semua orang bisa merasakan pengalaman maksimal Jakarta E-Prix 2022 Formula E meski hanya lewat online. Begitu pun yang hadir namun berada di area Circuit Festival, mereka juga dapat menyaksikan layar yang tersedia di booth IOH dan terhubung dengan 5G demi kenyamanan menonton.



Simak Video "Berapa Kecepatan Layanan 5G Indosat di Bali?"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT