Buya Syafii Maarif Wafat, Menkominfo: RI Kehilangan Pengayom Bangsa

Buya Syafii Maarif Wafat, Menkominfo: RI Kehilangan Pengayom Bangsa

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 27 Mei 2022 15:30 WIB
Buya Syafii Maarif di rumahnya, Sleman, Jumat (3/9/2021).
Foto: Jauh Hari Wawan S/detikcom
Jakarta -

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengungkapkan meninggalnya Buya Syafii Maarif sama halnya dengan Indonesia kehilangan pengayom bangsa.

Cendikiawan Indonesia sekaligus mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Buya Syafii Maarif meninggal dunia hari ini, Jumat (27/5/202).

"Turut berduka cita yang mendalam dan kiranya arwah almarhum Buya Syafii Maarif mendapat pahala akherat dari Tuhan Maha Pengasih. Amin," ujar Menkominfo.

Johnny mengatakan menambahkan bahwa Buya Syafii Maarif adalah penyom bangsa sekaligus merupakan tokoh Indonesia.

"Indonesia kehilangan Pengayom bangsa, tokoh pencerah di kala negara dalam tantangan, Panutan Kemajemukan bangsa dan jangkar NKRI. Selamat Jalan Buya yang sangat dikasihi bangsa," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Buya Syafii Maarif meninggal dunia. Buya wafat di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, siang ini.

Netizen yang mendengar kabar duka ini sontak terkejut dan kemudian mendoakan Buya Syafii Maarif. Sampai saat ini topik "Buya" jadi trending topic di linimasa Twitter.

Saat ini jenazahnya disemayamkan di Masjid Gede Kauman, Kota Jogja. Setelah disalatkan, jenazah akan dimakamkan di Pemakaman Muhammadiyah, Kulon Progo.



Simak Video "Penjelasan Dokter soal Penyebab Buya Syafii Maarif Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)