Duka Cita Netizen untuk Fahmi Idris, Ayah Fahira Idris

Duka Cita Netizen untuk Fahmi Idris, Ayah Fahira Idris

ADVERTISEMENT

Duka Cita Netizen untuk Fahmi Idris, Ayah Fahira Idris

Tim - detikInet
Minggu, 22 Mei 2022 11:45 WIB
Pengusaha, mantan menteri dan tokoh senior Golkar Fahmi Idris
Fahmi Idris meninggal dunia, netizen ucapkan duka cita (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Politikus senior Golkar, Fahmi Idris meninggal dunia. Netizen berbela sungkawa untuk ayah dari anggota DPD DKI Fahira Idris ini.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke rahmatullah ayah saya, bapak Prof. Dr. H. Fahmi Idris bin Idris Marah Bagindo @fahmiidris1. Wafat jam 10.00 WIB di ICU RS Medistra," kata Fahira lewat akun Twitter @fahiraidris, seperti dilihat, Minggu (22/5/2022).

Jenazah Fahmi Idris rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta. Fahira Idris punya 648.600 follower dan tweet kabar duka ini mendapat banyak respons dari netizen.

Dipantau detikINET, Innalillahi menjadi trending topic dengan 6.301 tweet. Reaksi netizen Indonesia atas kabar duka ini adalah memberikan bela sungkawa untuk Fahira Idris dan keluarganya.

Mulai dari para tokoh publik hingga masyarakat umum menyampaikan ucapan duka cita untuk mantan Menteri Perindustrian dan Menteri Tenaga Kerja masa Orde Baru itu. Inilah beberapa ucapan duka cita sejumlah politisi dan tokoh publik di Tanah Air lewat Twitter:

"Belasungkawa atas wafatnya Bang Fahmi Idris. Semoga almarhum husnul khotimah," kata Alvien Lie di akun @alvinlie21.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Bpk Dr. Fahmi Idris (mantan Menaker) wafat hari ini sktr jam 10.00. Almarhum tokoh angkatan 66, banyak berjasa kpd bangsa/negara dan trs berjuang sampai akhir hayat. Saya kenal dan bersaksi bhw almarhum orang baik. Bangsa ini kehilangan org baik," kata Muhammad Said Didu di akun @msaid_didu.

"Innalillahi wa innailaihi rooji'uun. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu. Turut berduka cita uni @fahiraidris. Insya Allah almarhum husnul khatimah. Aamiin," kata Ustaz Hilmi Firdausi di akun @Hilmi28.

"Almarhum orang hebat dan baik.. Surga tempatnya... Amiin Amiin," kata Presiden Madura United dan anggota BPK Achsanul Qosasi di akun @AchsanulQosasi.

Simak Video 'Fahmi Idris Wafat, Akan Dimakamkan di Tanah Kusir':

[Gambas:Video 20detik]



(fay/agt)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT