Pak Yuri Eks Jubir Satgas COVID-19 Meninggal, Netizen Ikut Berduka

Pak Yuri Eks Jubir Satgas COVID-19 Meninggal, Netizen Ikut Berduka

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 21 Mei 2022 20:32 WIB
Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto (dok. BNPB)
Mantan Juru bicara penanganan COVID-19, Achmad Yurianto meninggal dunia. (dok. BNPB)
Jakarta -

Mantan Juru Bicara Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto meninggal pada Sabtu (21/5/2022). Netizen pun ikut berduka atas kepergian pria yang kerap disapa Pak Yuri ini.

Kabar meninggalnya mantan Pak Yuri diungkap oleh mantan tenaga ahli eks Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto, Andi.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah, dr Ahmad Yurianto (mantan dirjen P2P Kemenkes RI/ jubir COVID Nasional). Semoga beliau diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran...Aamiin ya robbal alamin," tulisnya dalam pesan singkat yang diterima detikcom, Sabtu (21/5/2022).

Mantan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2P) Kementerian Kesehatan RI itu sebelumnya sudah sempat dirawat karena stroke di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat selama beberapa pekan. Ia mengalami stroke pasca menjalani kemoterapi kanker usus yang diidapnya. Jenazah Achmad Yurianto di kebumikan di Jl Ir Soekarno 31, Kota Batu, Jawa Timur.

Sosok Pak Yuri dikenal netizen ketika dirinya menjabat sebagai juru bicara pemerintah untuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Pria yang tutup usia pada 60 tahun ini menjadi jubir pada Maret 2020 hingga Juli 2021.

Ucapan duka atas kepergian Pak Yuri mengalir deras di media sosial. Doa pun dipanjatkan untuk pria kelahiran Malang, Jawa Timur ini.

























Simak Video "Achmad Yurianto, dari Dokter Militer hingga Jubir Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)