Ini Harga Kaos Space X yang Dipakai Elon Musk Bertemu Jokowi

Ini Harga Kaos Space X yang Dipakai Elon Musk Bertemu Jokowi

Panji Saputro - detikInet
Minggu, 15 Mei 2022 17:04 WIB
Momen pertemuan Presiden Joko Widodo dan CEO Space X Elon Musk/Instagram Setpres
Ini Harga Kaos Space X yang Dipakai Elon Musk Saat Bertemu Jokowi (Foto: Momen pertemuan Presiden Joko Widodo dan CEO Space X Elon Musk/Instagram Setpres)
Jakarta -

Elon Musk hanya mengenakan kaos dan celana berwarna hitam saat bertemu Jokowi. Diketahui bahwa pakaian atasan pria itu, merupakan merchandise resmi Space X dan segini harganya.

Berdasarkan hasil pantauan detikINET dari situs resmi Official SpaceX Store, Minggu (15/5/2022), kaos bertajuk Men's Starman T-Shirt tersebut, mengandung 100 persen bahan katun. Di mana orang-orang harus merogoh kocek senilai USD 30 atau sekitar 439 ribu, bila ingin memilikinya.

Desain visual yang ditawarkan pun cukup sederhana. Hanya menampilkan gambar seorang astronot yang mengendarai mobil, dengan gambar Bumi sebagai background-nya. Lalu di bagian lengan kiri terdapat tulisan SpaceX berwarna putih.

Mereka juga menyediakan berbagai macam ukuran, mulai dari XS, S, M, L, XL, 2X, 3X, 4X dan 5X. Space X tidak memberikan banyak pilihan warna kaos, karena cuma tersedia yang hitam saja.

Bila detikers menelusuri shop.spacex.com, maka akan disuguhkan beragam jenis pakaian. Tidak hanya diperuntukkan bagi pria, akan tetapi juga ada untuk kaum wanita dan anak-anak.

Menariknya, toko resmi Space X ini, menyuguhkan pakaian yang didominasi oleh warna hitam, termasuk sweater dan polo. Tak luput, berbagai macam aksesoris juga tersedia, seperti SpaceX Journal, SpaceX Water Bootle, Starship Poster Pack, SpaceX Duffel, SpaceX Backpack, Mug, Starlink Adjustable Cap dan gantungan.

Untuk kaos pria dan wanita, rata-rata dibanderol USD 30 atau sekitar 439 ribu. Sedangkan anak-anak nilainya USD 20 atau sekitar Rp 293 ribu. Berbeda dengan sweater, polo dan t-shirt lengan panjang, yang memiliki harga jual lebih mahal.

Nah sedikit informasi, kaos hitam bergambar astronot tersebut, dikenakan oleh Elon Musk saat menjamu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan ini terlaksana di pabrik Space X, berlokasi di Boca Chica, Amerika Serikat.

Tujuannya ialah menindak lanjuti perintah Jokowi, kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," ujar Jokowi.



Simak Video "Puji Elon Musk, Jokowi: Super Jenius!"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)