Gaya Asyik Elon Musk Bertemu Jokowi, Promosi Kaos Space X

Gaya Asyik Elon Musk Bertemu Jokowi, Promosi Kaos Space X

Panji Saputro - detikInet
Minggu, 15 Mei 2022 10:24 WIB
Momen pertemuan Presiden Joko Widodo dan CEO Space X Elon Musk/Instagram Setpres
Elon Musk Santai Banget Bertemu Jokowi, Cuma Pakai Kaos (Foto: Instagram Setpres)
Jakarta -

Elon Musk, selaku founder Space X, menyambut Presiden Joko Widodo (Jokowi), ketika bertandang ke perusahaannya yang berada di Boca Chica, Amerika Serikat. Menariknya, gaya berpakaiannya teramat santai, hanya menggunakan kaos dan celana bahan berwarna hitam.

Ia pun terlihat sumringah sekali, ketika berbincang dengan orang nomor satu di Indonesia itu. Kerap kali, Elon Musk melemparkan senyum manis dan tawa kegembiraan kepada Jokowi.

Hasil pantauan detikINET dari media sosial resmi Sekretariat Kabinet, Minggu (15/5/2022), Elon mengenakan kaos bergambar seorang astronot berada di dalam mobil, dengan Bumi sebagai background, ia juga menemani Jokowi berkelana di sekitar pabrik. Di mana menyuguhkan fasilitas produksi untuk roket Space X.

Diketahui, bahwa kaos tersebut merupakan merchandise resmi Spaxe X. Dibanderol seharga USD 30 atau sekitar Rp 439 rib, dan dapat diboyong oleh orang-orang melalui situs shop.spacex.com.

Tak luput aksi Elon Musk yang membuat penasaran netizen di Indonesia, saat bos Tesla ini menunjukkan smartphone milikinya kepada Jokowi. Seperti pertanyaan yang disampaikan salah satu pengguna Twitter.

"Selamat pagi Pak Presiden @jokowi. Saya jadi kepo, apa ya, yang diperlihatkan Mas @elonmusk di hapenya," tulisnya.

Penampilan seperti ini, bukan pertama kali dilakukannya. Di mana sebelumnya, Elon Musk juga bergaya santai, memakai kaos hitam saat berjumpa dengan rombongan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Pertemuan tersebut membahas kendaraan listrik, energi terbarukan dan G20. Nah sedangkan jumpa kali ini, ingin menindak lanjuti hal tersebut.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," ujar Jokowi.

Simak Video: Usai Bertemu Jokowi, Elon Musk: Indonesia Punya Potensi Besar

[Gambas:Video 20detik]




(hps/fay)