Google Docs Bisa Eror Kalau Kita Ulang-ulang Kata Ini

Google Docs Bisa Eror Kalau Kita Ulang-ulang Kata Ini

Rachmatunnisa - detikInet
Minggu, 08 Mei 2022 07:24 WIB
google docs
Foto: Google Docs
Jakarta -

Kalian mungkin pernah kebingungan ketika memulai sebuah tulisan dan berusaha mengetik apa saja yang terlintas di pikiran untuk memancing ide. Tapi ternyata, ada satu kata yang jika diulang-ulang, bisa membuat Google Docs eror.

Menurut halaman support Google, mengetikkan kata "and" yang jarang digunakan beberapa kali di awal dokumen, sudah cukup untuk menghentikan aplikasi ini sepenuhnya.

Cacat tersebut ditemukan oleh Pat Needham. Dia memposting temuannya itu di forum Google Docs Editors Help. Needham menyebut, mengetik "And. and. and. and. and." ke dokumen baru akan menyebabkan Google Docs macet.

Dikutip dari TechRadar, Minggu (8/5/2022) Google Docs akan menampilkan pesan "Something went wrong" dan pop-up bertuliskan "unable to load file". Memuat ulang dokumen tampaknya menyebabkan masalah yang sama, dan malah memaksa pengguna untuk keluar dari Google Documents sepenuhnya.

Needham mengatakan bahwa masalah ini dia temukan saat menggunakan browser Google Chrome, dengan dokumen dari tiga akun Google terpisah, yaitu akun personal, G Suite Basic, dan akun perusahaan. Semuanya mengalami masalah yang sama.

Seorang karyawan Google membalas komentar Needham dengan mengatakan Google mengetahui masalah ini dan segera mengerjakan perbaikan. "Terima kasih telah melaporkan masalah ini dan menginformasikannya kepada kami. Kami akan mengupdate Anda!" tulisnya.

Saat ini, masalah tersebut tampaknya sudah diperbaiki sehingga eror seperti yang dilaporkan tidak terjadi lagi. Ironisnya, berita ini muncul tidak lama setelah Google Docs meluncurkan sejumlah fitur baru untuk membantu penulisan, termasuk saran sinonim dan struktur kalimat yang memudahkan pengguna meningkatkan kualitas tulisan mereka.

Fitur ini juga akan menandai bahasa yang 'tidak pantas', serta contoh beberapa kalimat aktif yang akan terdengar lebih baik ketimbang menggunakan kalimat pasif.



Simak Video "KPK Pergoki Pegawai Pemkot Ambon Bakar Berkas Diduga Soal Suap Wali Kota"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)