Google Docs Capai Satu Miliar Unduhan di Play Store

Google Docs Capai Satu Miliar Unduhan di Play Store

Josina - detikInet
Jumat, 23 Okt 2020 09:55 WIB
google docs
Google Docs Capai Satu Miliar Unduhan di Play Store (Foto: istimewa)
Jakarta -

Google Docs adalah salah satu layanan milik Google yang paling bermanfaat bagi banyak pengguna. Layanan ini pun dianggap tak memiliki bandingan dalam hal kolaborasi dokumen dan membagikannya dengan mudah ke seluruh web.

Pun demikian layanan ini pun menjadi sangat populer untuk banyak pengguna. Pada tahun 2018 aplikasi Google Docs di Android telah mencapai 500 juta kali unduhan di Play Store. Sekarang, dua tahun setelahnya jumlah unduhan Google Docs di Play Store telah mencapai lebih dari 1 miliar kali.

Dilansir detiKINET dari Android Police, Jumat (23.10/2020) aplikasi Google Docs diirils pada April 2014. Butuh lebih dari empat tahun bagi aplikasi ini untuk mengumpulkan jumlah unduhan hingga 500 juta kali pada bulan Oktober 2018.

Kenaikan hingga 1 miliar kali hanya butuh waktu dua tahun. Sebuah pencapaian yang baik dan mengesankan bagi Google. Google Docs saat ini menjadi aplikasi populer bersamaan dengan Dropbox dan Netflix yang telah melampaui 1 tahun unduhan pada tahun ini.

Pencapaian Google Docs ini juga dipengaruhi oleh banyaknya siswa yang mengunduh aplikasi di ponsel dan tablet pribadi mereka di mana masa-masa pandemi COVID-19 yang membuat siswa harus belajar dari rumah.

Selain itu faktor lainnya adalah meningkatnya pengguna Chromebook yang membuat Google Docs mencapai hal tersebut.



Simak Video "Hukuman Denda Rp 362 Miliar dari Turki untuk Google"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)