Google Docs Bisa Kirim Reaksi Emoji

Google Docs Bisa Kirim Reaksi Emoji

Josina - detikInet
Minggu, 10 Apr 2022 07:29 WIB
google docs
Foto: Google Docs
Jakarta -

Google Docs telah mendapatkan dukungan untuk fitur reaksi emoji. Dengan fitur ini memungkinkan pengguna untuk menanggapi teks dengan simbol sederhana dibandingkan harus menuliskan komentar panjang.

Melalui pengumumannya Google mengatakan fitur tersebut mendukung semua emoji yang tersedia dalam rilis terbaru yakni Emoji 14.0. Versi tersebut sudah mencakup opsi netral gender dan simbol konyol seperti wajah meleleh dan bibir menggigit.

Dalam postingan gif yang dibagikan Google menunjukkan bagaimana fitur reaksi emoji akan muncul sebagai opsi ketiga di samping "Tambahkan Komentar" dan "Sarankan Pengeditan" saat pengguna menyorot teks.

Fitur Reaksi Emoji di Google DocsFitur Reaksi Emoji di Google Docs. Foto: Google

Pengguna juga dapat mengetik untuk mencari katalog emoji. Google mengatakan tanggapan ini memberikan alternatif yang lebih santai untuk komentar. Google juga menjanjikan tidak ada kontrol admin pada fitur ini.

Hadirnya fitur reaksi emoji datang di Google Docs karena layanan ini sedang mengalami perombakan besar dan berkembang dari pengolah kata menjadi lebih dari alat kolaborasi kerja jarak jauh.

Fitur Google Docs baru lainnya yang diumumkan baru-baru ini termasuk dukungan penurunan harga, tata letak tanpa halaman baru, dan kemampuan untuk menyusun email dari dokumen dengan mulus.

Google mengatakan reaksi emoji akan aktif secara default dan tidak dapat dinonaktifkan. Mereka diluncurkan sekarang untuk domain rilis cepat, tetapi akan tersedia untuk sebagian besar pengguna Google Docs setelah tanggal 20 April.

Fitur reaksi emoji akan tersedia untuk pelanggan Google Workspace Essentials, Business Starter, Business Standard, Business Plus, Enterprise Standard, dan Enterprise Plus.



Simak Video "Anak Google di Rusia Terancam Bangkrut"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)