Google Nostalgia HP Jadul Lewat Emoji Hitam Putih

Google Nostalgia HP Jadul Lewat Emoji Hitam Putih

ADVERTISEMENT

Google Nostalgia HP Jadul Lewat Emoji Hitam Putih

Rachmatunnisa - detikInet
Jumat, 06 Mei 2022 08:15 WIB
emoji
Foto: XDA Developer
Jakarta -

Google baru merilis set emoji baru berwarna hitam putih. Emoji ini terinspirasi dari nostalgia ke masa ketika teknologi lebih sederhana dan cuma menawarkan 176 emoji.

Jumlah emoji dulu dan sekarang tentu saja kontras dengan sekarang yang punya lebih dari 3.633 emoji di Unicode Standard, per September 2021. Untuk mewujudkan nostalgia tersebut, Google mengambil font Noto Emoji Color dan menghapus warnanya.

Google Noto Emoji Font adalah jenis tulisan yang bersifat open source dan bisa memenuhi kebutuhan emoji pengguna perangkat elektronik termasuk lebih dari 3.000 font yang telah terdaftar di Unicode Standard.

Dikutip dari XDA Developer, ini menjadi tantangan tersendiri bagi Google agar tidak ada masalah yang ditimbulkan ketika warna dari emoji yang sudah ada dihilangkan, sehingga tidak menimbulkan persepsi yang salah.

Meskipun mengurangi beberapa unsur pada tampilannya, font ini tetap mempertahankan keindahan teknologi modern, dan pengguna dapat menyesuaikan warna, serta fungsi mode gelap dan terang.

Nah, buat kalian yang merindukan masa-masa ketika HP jadul berjaya, silakan mendownload emoji-emoji ini di perangkat kalian lewat Google Font.



Simak Video "Cikal Bakal Munculnya Emoji 40 Tahun Silam"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/agt)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT