WhatsApp Kedatangan 4 Fitur Baru, Ada Reaksi Emoji!

WhatsApp Kedatangan 4 Fitur Baru, Ada Reaksi Emoji!

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 14 Apr 2022 22:33 WIB
Ilustrasi WhatsApp
WhatsApp Kedatangan 4 Fitur Baru, Ada Reaksi Emoji! Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

WhatsApp sedang bersiap merilis empat fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam berkomunikasi sehari-hari. Salah satunya adalah fitur reaksi emoji yang sudah lama dinantikan.

Kehadiran empat fitur ini diumumkan bersama dengan pengumuman uji coba fitur Komunitas. Tapi fitur-fitur ini tetap bisa digunakan oleh semua pengguna WhatsApp, baik mereka anggota sebuah Komunitas atau bukan.

Fitur pertama dan yang paling dinanti adalah reaksi emoji. Dengan fitur ini, pengguna merespons chat yang masuk dengan pilihan emoji yang tersedia tanpa perlu membanjiri chat atau grup dengan pesan baru.

"Jadi pengguna akan segera bisa mengirimkan reaksi emoji sebagai respons ringan untuk menyatakan sentimen mereka terhadap sebuah pesan, alih-alih memenuhi chat teman dan keluarga mereka dengan pesan baru," kata Manajer Produk WhatsApp Jyooti Sood dalam diskusi virtual dengan media.

Selain itu, WhatsApp juga meningkatkan kapasitas fitur berbagi file. Pengguna WhatsApp kini bisa mengirimkan file berukuran hingga 2GB dalam chat atau grup, sehingga memudahkan mereka berkolaborasi dalam berbagai pekerjaan.

WhatsApp juga menghadirkan fitur panggilan suara baru dengan lebih banyak partisipan hingga 32 orang. Fitur ini juga akan mendapatkan desain baru untuk semakin meningkatkan pengalaman berguna saat berkomunikasi secara langsung.

Terakhir, admin grup WhatsApp akan memiliki privilese baru yaitu menghapus pesan yang dianggap tidak pantas atau bermasalah yang dikirimkan oleh anggota grup, untuk menjaga grup tetap aman dan kondusif.

WhatsApp umumkan fitur Komunitas dan empat fitur lainnya untuk memberikan pengalaman chatting yang lebih baikFitur baru yang akan segera hadir di WhatsApp Foto: Dok. WhatsApp

Fitur reaksi emoji dan berbagi file hingga 2GB akan tersedia untuk chat WhatsApp di grup dan individual (one-on-one). Sedangkan fitur panggilan suara hingga 32 orang dan penghapusan pesan oleh admin hanya tersedia di grup saja.

"Fitur-fitur ini akan digulirkan dalam beberapa pekan dan bulan ke depan sebelum fitur Komunitas hadir, sehingga pengguna bisa menjajalnya begitu mereka siap," pungkas Jyooti.



Simak Video "Hore! Kini WhatsApp Bisa Ajak 512 Orang Masuk ke Grup"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)